Presiden Sampai Gubernur Bahkan Memainkan Permainan Ini, Berikut Asal Mula Permainan Ini di Indonesia dan Amerika Serikat

Presiden Sampai Gubernur Bahkan Memainkan Permainan Ini, Berikut Asal Mula Permainan Ini di Indonesia dan Amerika Serikat

jektvnews.com - Belakangan ini sebuah permainan yang sudah ada sejak 90 an, kembali eksis kembali di abad ke 21 ini, pasalnya permainan ini viral kembali di Indonesia lantaran orang nomor satu di Republik Indonesia ikut memainkan permainan lama ini kembali.

Permainan tradisional yang sudah ada sejak 90 an ini, biasa disebut dengan lato-lato. Permainan lato-lato ini kembali viral lantaran Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memainkan permainan ini.

Aksi Presiden RI Jokowi pamer bermain lato-lato ini viral pada saat Presiden RI Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung di salah satu pasar di wilayah Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Saat itu, Presiden RI Jokowi sedang kunjungi salah satu pasar di wilayah Subang, Jawa Barat. Presiden RI Jokowi tampak ditemani oleh Ibu Negara yakni Iriana Jokowi dan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Di sela kunjungannya, Presiden Jokowi terlihat mencoba memainkan permainan lato-lato yang tengah di senangi di kalangan anak-anak ini.

Dalam video yang diunggah Instagram Ridwan Kamil ini, memperlihatkan awalnya, Presiden RI Jokowi memainkan permainan ini.

Pada awalnya ada seorang anak yang bermain lato-lato dengan sangat lihainya. Tidak mau kalah, Presiden RI Jokowi juga turut  menjajal permainan unik itu.

Baca Juga : manfaat permainan lato-lato bagi perkembangan anak-anak

Anak tersebut memberikan contoh kepada Presiden RI Jokowi, mengenai cara bermain lato-lato tersebut. Namun, Presiden Jokowi pun tidak dapat mengikuti trik permainan lato-lato yang diperlihatkan oleh anak sebelumnya, yang menunjukkan cara bermainnya itu.

Aksi Presiden Jokowi bermain lato-lato itu pun mengundang gelak tawa masyarakat yang menonton dan menyaksikannya.

Dalam unggahannya, Instagram Ridwan Kamil itu, juga menuliskan pesan saat berkunjung dengan Jokowi.

"Sehat-sehat selalu Pak @jokowi , yang hari ini datang ke 2 pasar dan meresmikan bendungan Sadawarna," tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dikutip dari Instagram @ridwankamil, dilansir pada Selasa, (27/12).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut menjelaskan bagaimana ekspresi Presiden RI Jokowi pada saat melakukan kunjungan ke Subang, dan melihat serta memainkan permainan lato-lato tersebut.

Baca Juga : wow sering mimpi buruk ternyata awal dari suatu penyakit

Sumber: