Exco Partai Buruh Se-Provinsi Jambi Usulkan Bacapres dan Bacawapres di Tahun 2024

Exco Partai Buruh Se-Provinsi Jambi Usulkan Bacapres dan Bacawapres di Tahun 2024

jektvnews.com - Exsekutif Committe (Exco) Partai Buruh di 11 Kabupaten dan kota, Provinsi Jambi mengusulkan Presiden Partai Buruh Said Iqbal berpasangan dengan Henry Saragih menjadi Bacapres dan Bacawapres dalam Pilpres November 2024 mendatang.

 

Usulan itu muncul dalam sesi sidang pandangan umum masing – masing Exco Provinsi, Rapat kerja nasional (Rakernas) ke I Partai Buruh di Jakarta Barat, pada tanggal 14 - 18 Januari 2023.

 

Rakernas perdana Partai Buruh pasca diumumkan KPU RI sebagai peserta pemilu 2024 itu bertemakan “Kebangkitan Politik Klas Pekerja Untuk Mewujudkan Negara Sejahtera”.

 

Sarif, Ketua Exco Partai Buruh Jambi mengatakan, Partai Buruh adalah partai kelas pekerja yang jelas keberpihakannya dan lahir dari rahim perlawanan rakyat terhadap sistem yang tidak berpihak kepada rakyat marjinal.

  

“Kami berpendapat harus mencalonkan kandidat yang tidak perlu diragukan lagi ketokohannya dalam garis perjuangan rakyat. kita adalah partai kelas pekerja yang jelas keberpihakannya” kata Sarif, Selasa (18/1).

 

Sarif juga menegaskan, pentingnya menghadirkan figur yang lahir dari rahim pergerakan yang punya rekam jejak membela kaum tertindas.

 

“Said Iqbal sebagai Presiden dan Henry Saragih sebagai Wakil Presiden. Kedua figur itu sudah tepat untuk menjadi figur yang membela kepentingan rakyat,” paparnya.

 

Sumber: