Sambut Hari Ulang Tahun Satpam, PLN Gelar Lomba Ketangkasan

Sambut Hari Ulang Tahun Satpam, PLN Gelar Lomba Ketangkasan

jektvnews.com - Jambi,10 November 2022 - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi bertindak sebagai tuan rumah kegiatan sosialisasi pengamanan dan lomba ketangkasan yang diikuti oleh PLN UPDK Jambi, PLN UPK Ombilin, PLN UPK Bukittinggi, PLN UPK Teluk Sirih, dan PLN UPDK Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dari Biro Pelaksana Kesehatan Keselamatan Kerja dan Keamanan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan. Wakil dari PLN UIKSBS yaitu Pejabat Operasional Keamanan, Eko Sumantri, menyampaikan bahwa ini adalah ajang mencari tahu seberapa besar pengetahuan dan ketangkasan satuan pengamanan

"Karena seperti kita ketahui Satuan Pengamanan menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Manager PLN UPDK Jambi, Firman Ramdan, menyampaikan bahwa, kegiatan ini harus bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan satuan pengamanan sebagai wadah sharing.

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai wadah untuk bertukar cerita, pikiran serta pengalaman karena saya yakin pengamanan di setiap lokasi kerja dengan topografi berbeda, juga memiliki kriteria pengamanan yang berbeda pula, sehingga dari sharing tersebut akan sangat baik jika saling diimplementasikan di tempat kerja masing-masing,’’ ujar Firman.

Wakil Direktorat Binmas Polda Jambi dan juga bertindak sebagai juri pada kegiatan ini, Aiptu Simanjuntak, mengapresiasi PLN yang telah melaksanakan kegiatan ini

“Ini bukan hanya sebagai kegiatan peringatan namun ini merupakan bagian daripada perhatian manajemen perusahaan ke satuan pengaman yang merupakan mitra POLRI sehingga satuan pengamanan memiliki wadah untuk menguji pengetahuan dan ketangkasan dalam bertugas," ujarnya.

Selanjutnya kegiatan ini diharapkan menjadi ajang bagi para satuan pengamanan PLN untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, sehingga akan memberikan dampak maksimal dalam kegiatan pengamanan perusahaan khususnya stabilitas operasional pembangkit listrik.

Sumber: