Ratusan Mahasiswa ikuti Masa Ta'aruf Mahasiswa di UM Jambi

Ratusan Mahasiswa ikuti Masa Ta'aruf Mahasiswa di UM Jambi

Jektvnews.com, Kota Jambi - Masuk dan diterima di perguruan tinggi favorit Universitas Muhammadiyah Jambi merupakan suatu kebahagiaan bagi para lulusan SMA/SMK/MA. Sebelum memasuki masa kuliah akademik calon mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi) harus mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Di UM Jambi ada istilah khusus untuk kegiatan PKKMB yaitu Masa Ta'aruf Mahasiswa. Masa Ta'aruf Mahasiswa atau yang lebih dikenal MASTAMA adalah masa yang diperuntukkan oleh calon mahasiswa untuk mengenal lingkungan baru mereka yaitu kampus atau perguruan tinggi khususnya lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Jambi (UM Jambi), sebelum calon mahasiswa menyandang gelar sebagai mahasiswa baru.

MASTAMA ditahun 2022 ini mengusung tema “UM Jambi adalah KITA (Kreatif, Inovatif, Tangguh, dan Adaptif). Bertempat di Aula Lt.6 UM Jambi Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 13-15 Oktober 2022, dan diikuti oleh 277 calon Mahasiswa dari 2 Fakultas, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) UM Jambi.

Rektor UM Jambi Dr. Nurdin, S.E., M.E., membuka secara resmi kegiatan MASTAMA ini. Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat bergabung di Civitas Academica UM Jambi. "Selamat Datang dan Bergabung Mahasiswa UM Jambi, semoga Mahasiswa bisa meningkatkan potensi dan bakatnya di UM Jambi yang bisa bermanfaat untuk diri pribadi dan bangsa, serta dapat menjaga nama baik almamater di lingkungan masyarakat" ungkapnya.

Mahasiswa Baru

Adapun agenda kegiatan MASTAMA ini adalah pembukaan oleh Rektor UM Jambi Dr. Nurdin, S.E., M.E., dilanjutkan dengan pengenalan civitas kampus serta pengenalan masing-masing bidang atau divisi kampus. Turut hadir Sekretaris BPH UM Jambi, Ir. Ahmad Jumaidi, S.P, WR 1 Bidang Akademik, Dr. Irmanelly, S.E., M.E, WR 2 Bidang Keuangan dan Kepegawaian, Dr. Indriya Mayesti, S.E., M.E., WR 3 Bidang AIK, Kemahasiswaan, dan Bidang Kerjasama, Drs. Arman Syafa'at, MM.

Dalam kesempatan ini Ade Irma Suryani, S.E., M.M., selaku Ketua Panitia MASTAMA mengharapkan agar seluruh rangkaian kegiatan MASTAMA ini dapat terus diikuti oleh calon Mahasiswa agar tujuan memperkenalkan mahasiswa baru kepada seluruh elemen Civitas Academica kampus UM Jambi, seperti lingkungan kampus, dosen, staf tendik, serta berbagai organisasi kemahasiswaan. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan MASTAMA ini, seluruh mahasiswa baru juga bisa lebih meningkatkan rasa kekerabatan dan persaudaraan dengan seluruh civitas kampus dan mampu mengembangkan minat diri, bakat, serta prestasi akademik mahasiswa". Tutupnya.

Sumber: