Pertalite Langka, Pengecer Naikkan Harga

Pertalite Langka, Pengecer Naikkan Harga

jektvnews.com,Kuala tungkal - Jika anda berada dikota Kuala Tungkal maka tidak heran para pengecer bbm dapat ditemui di sejumlah jalan dalam kota Kuala Tungkal, sebab SPBU cukup jauh sehingga bbm di tingkat pengecer menjamur dikota Kuala Tungkal, selain itu ini juga sangat membantu bagi masyarakat, meski bbm mahal tetap dibeli masyarakat Kuala Tungkal, ketimbang mereka harus antri bbm di apms dan spbu yang cukup jauh dikota Kuala Tungkal.

 

Solusi bbm di tingkat pengecer menjadi andalan bagi masyarakat Kuala Tungkal. Namun sayangnya sejak bbm jenis pertalite akan naik, hal  ini menjadi keluhan dari penjual bbm di tingkat pengecer, sebab sejak bbm akan naik para pelangsir bbm tidak dapat membeli bbm menggunakan jerigen di apms dan spbu, akan tetapi hanya dapat mengantri bbm menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat saja.

 

Terkait hal tersebut salah satu pengecer bbm, Erwinsyah, mengatakan dirinya terpaksa menaikan harga bbm jenis pertalite, yang sebelumnya 10 ribu rupiah perliter, saat ini naik menjadi 11 ribu rupiah perliternya. Itupun stok yang ia miliki tidak terlalu banyak, sebab ia harus antri menggunakan motor dan disedot kembali, karena saat ini pembelian bbm menggunakan jerigen tidak diperbolehkan kembali.

 

“saya terpaksa menaikkan harga pertalite dari harga 10 ribu jadi 11 ribu, karena stoknya juga tidak banyak,”ujar Erwinsyah.

 

Hal serupa juga diakui abil bahwa akibat bbm jenis pertalite sulit didapat, untuk sementara saat ini ia terpaksa menjual bbm jenis pertamax, karena  mudah didapatkan ,  yang dijual diharga 15 ribu rupiah per liter.

 

“saat ini pertalite susah didapat, jadi sekarang saya hanya menjuak pertamax dengan harga 15 ribu,”ujar Abil.

Sumber: