Kebakaran Di Gudang Minyak di Jalan Lingkar Barat. Api Merembet ke Jalan Aspal

Kebakaran Di Gudang Minyak di Jalan Lingkar Barat. Api Merembet ke Jalan Aspal

jektvnews.com.Kota Jambi-Kebakaran hebat terjadi di gudang tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Kawasan RT 07, jalan Lingkar Barat, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Senin (15/8).

 

Insiden kbakaran tersebut berawal dari terdengarnya tiga kali suara ledakan, yang diduga berasal dari tangki tempat penyimpanan minyak di gudang  tersebut, kemuadian kepulan asal hitam langsung membumbungbtinggi, bahkan api juga sampai merembet ke ruas  aspal jalan, karena diduga adanya minyak yang tumpah dan mengalir kejalan.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Feriadi menyampaikan bahwa, lokasi  kebakaran ini merupakan tempat gudang minyak, usai mendapatkan laporan dari warga , tim pemadam pun langsung menuju ke lokasi kebakaran.

 

"Kami terima laporan sekitar pukul 09:45 wib. Ada 4 unit mobil tangki yang terbakar, 56 drum kaleng, 13 genset, 70 tedmon, 1 truk, dan kompresor," jelasnya.

 

Dirinya juga menyebutkan bahwa, penyebab kebakaran ini diduga akibat api rokok saat pekerja tengah menghidupkan mesin genset.

 

"Di duga akibat mesin genset kemudian api  langsung menyambar BBM jenis solar," ungkapnya.

 

Dalam kejadian tersebut, dirinya menyebutkan, tidak ada korban jiwa, dan api berhasil di padam kurang lebih sekitar 1 jam lamanya.

 

Sumber: