Lantai Jembatan Besi Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara

Lantai Jembatan Besi Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara

jektvnews.com,Muaro Jambi - Ini lah jembatan sepanjang kurang lebih 12 meter yang dibangun dengan pelat besi yang saat ini kondisinya rusak di bagian lantai jembatan, kondisi ini dikeluhkan setiap warga yang melintas. Pasalnya kondisi jembatan terutama di bagian lantai sudah ditemukan lubang besar yang mengancam kesalamatan pengendara yang melewatinya.

 

Tarino salah seorang warga yang setiap hari melintas di jembatan ini mengungkapkan, akibat rusaknya lantai jembatan ini membuat aktivitas warga, dan juga anak sekolah sedikit terganggu. Tidak sedikit pengendara terutama roda empat yang melintas terprosok masuk kedalam lubang, terlebih saat melintas pada malam hari, karena tidak adanya penerangan di area jembatan ini.

 

“Jembatan ini satu-satunya akses yang bisa kami lewati. Jika jembatan berlubang seperti ini maka akan menghambat aktivitas untuk bepergian,” ujar Terino.

 

Sementara itu Kepala Desa Pematang Jering A Rasyid mengatakan, jembatan ini merupakan akses satu-satunya jalan penghubung antar desa di dua kecamatan yakni Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota, dengan Desa Kedotan Desa Tantan Kecamatan Sekernan, banyaknya mobilitas kendaraan yang melintas membuat lantai jembatan jebol, ditambah lagi dengan pengerjaan yang diduga asal jadi. Sehingga hal ini sangat mempengaruhi terhadap kekuatan jembatan tersebut, dijelaskan Rasyid, kerusakan ini sudah terjadi sejak tiga bulan terakhir. Padahal perbaikan terhadap lantai jembatan ini baru dilakukan pada bulan Agustus tahun 2021 lalu.

 

“Kondisi jembatan di Desa Pematang Jering ini sudah sangat memprihatinkan. Hanya jembatan ini satu-satunya jalan penghubung antar desa dan kecamatan untuk saat ini,” ujar Rasyid.

 

A Rasyid dan warga berharap kepada pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, untuk dapat segera memperbaiki lantai jembatan yang rusak ini, agar aktivitas warga kembali lancar.

Sumber: