80 Ribu Rupiah Perkilo Pedagang Sebut Harga Cabai Masih Mahal

80 Ribu Rupiah Perkilo Pedagang Sebut Harga Cabai Masih Mahal

jektvnews.com,Tanjung Jabung Barat – Masih mahalnya harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional diakui oleh sejumlah pedagang, sebab harga 80 ribu rupiah perkilo ini, dinilai masih cukup mahal, harga cabai tersebutpun telah berlangsung sejak 2 minggu terakhir, bahkan hingga saat ini harga cabai merah masih bertahan di harga 80 ribu rupiah perkilonya.

 

Salah satu pedagang di Pasar Tanggo Rajo Ilir Azwar mengatakan, masih mahalnya harga cabai merah di pasaran ini, dikarenakan modal dari agen masih mahal, sehingga penjualan di tingkat pedagang pun tidak dapat turun, sebab saat ini harga cabai merah kerap tidak stabil, sedangkan harga jenis cabai lainnya justru turun.

 

Selain itu untuk harga jenis sayuran masih tetap stabil namun hanya saja sepi pembeli, diakui Azwar terkait mahalnya harga cabai merah di pasaran ini, membuat masyarakat hanya sedikit membeli cabai.

 

“Harga cabai rawit turun menjadi 60 ribu rupiah, sedangkan cabai merah masih tetap 80 ribu rupiah,” kata Azwar

 

Sementara, ungkapan serupa juga dikatakan Siti, yang mana akibat masih mahalnya harga cabai merah saat ini, membuat ia terpaksa mengurangi stock cabai merah, sedangkan untuk harga kebutuhan bahan pokok lainnya dinilai masih normal terkhusus untuk harga sejumlah jenis sayuran.

 

“Harga cabai merah masih tetap 80 ribu rupiah. Sedangkan untuk harga sayur masih stabil seperti biasa,” kata Siti

 

Sumber: