Antisipasi Virus PMK Polisi dan Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi Puluhan Sapi

Antisipasi Virus PMK  Polisi dan Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi Puluhan Sapi

jektvnews.com,Merangin-Untuk mengantisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kecamatan Tabir Selatan terhadap ternak sapi, jajaran Polsek Tabir Selatan turun bersama Dinas Peternakan Merangin untuk memberikan vaksin terhadap puluhan ternak sapi agar tidak tertular penyakit PMK.

Setidaknya, ada sebanyak 72 ekor ternak sapi milik peternak di Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan, diberikan vaksin Aftopor 2 MI agar nantinya tidak tertular PMK yang saat ini masih menyebar dan menyerang ternak sapi.

Kapolsek Tabir Selatan Iptu Fajar Nugroho berharap, semua desa yang ada di wilayahnya nanti, semua hewan ternak sapi bisa mendapatkan vaksin PMK sehingga di wilayahnya tidak ada lagi peternak yang was-was, sebab banyak sekali kerugian bila ternak tersebut terserang PMK.

“Dalam rangka mencegah penyebaran virus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, kami dan Dinas Peternakan melaksanakan kegiatan vaksinasi hewan ternak di Desa Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan,” tutur Iptu Fajar Nugroho.

Sumber: