Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Babinsa Ikut Data Kemiskinan, Bedah Rumah dan Sosial

Ketua DPRD Edi Purwanto Minta Babinsa Ikut Data Kemiskinan, Bedah Rumah dan Sosial

ektvnews.com - Jambi, Babinsa di seluruh tempat penugasan yang ada di Provinsi Jambi diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah terkait dengan data kemiskinan, bedah rumah dan sosial.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam penyampaian materinya di dalam kegiatan Apel Babinsa Jajaran Korem 042/ Gapu tahun 2022 di Ratu Convention Center (RCC), Rabu (20/7)

Edi Purwanto menyebut bahwa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Provinsi Jambi tidak pernah sinkron. Selama ini kata Edi Purwanto masih banyak perbedaan data, bahkan banyak yang menerima bantuan bukanlah masyarakat yang seharusnya menerima bantuan.


"Saya sudah sampaikan, harus ada rakor bersama untuk memperbaharui DTKS. Kalau ini di serahkan ke kades, itu tidak akan selesai. Maka saya minta data baru di tandatangani kades, babinsa, babinkamtibmas dan BPD,"ujarnya.

Terhadap hal ini, Edi Purwanto meminta nantinya Babinsa dapat melakukan pendataan terkait dengan Data kemiskinan, bedah rumah, maupun sosial. Nantinya kata Edi Purwanto data tersebut akan di cocokkan dengan data yang ada, karena dirinya yakin dan percaya bahwa data yang sebenarnya adalah data di lapangan.

"Nanti data itu akan saya combine (gabungkan) dengan pemprov. Nanti juga kita akan uji petik ke lapangan. Kalau sudah seperti itu kan harapannya tidak ada kecemburuan sosial, dan betul-betul masyarakat yang berhak yang menerima,"pungkasnya.

Sumber: