Ekshumasi Berigadir J Kadiv Humas Mabes Polri : Ada Dua Konsekuensi Nanntinya

Ekshumasi Berigadir J Kadiv Humas Mabes Polri : Ada Dua Konsekuensi Nanntinya

jektvnews.com-Dalam proses autopsi jenazah Brigadir Yosua Hutabarat  pada Rabu (27/07) pagi, hadir langsung Kadiv Humas Mabes Polri , Irjen Pol Dedi Prasetyo  dengan didamping penyidik utama Bareskrim Polri  di Rumah Sakit Sungai Bahar Muaro Jambi. Dan melakukan konferensi pers bersama awak media

“ Tadi media sudah melihat sendiri proses pembongkaran kuburan Brigadir j,setelah ini akan dilakukan kegiatan autopsi, dimana kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari  bapak kapolri dan sesuai dengan arahan bapak presiden agar kasusu ini dibuka secara terang benerang.” Tutur Kadiv Humas Mabes Polri.

Dirinya juga mengatakan bahwa proses ekhumasi ini dilakukan oleh tim expert dari Perhimpunan Kedokteran Forendik Indonesia (PDFI) yang sudah melakukan assessment terhadap dokter-dokter yang akan melakukan autopsi ulang.

Irjen dedi juga menegaskan  bahwa dalam proses ekshumasi ini para tim dari PDFI ini memiliki sifat independent dan juga imparsial.

“Hasil autopsi ulang yang dilakukan pada hari ini memiliki dua konsekuensi,yang pertama konsekusi keilmuan yang benar –benar sahi dan bisa dipertanggung jawabkan,dan konsekuensi kedua karna ekshumasi ini dilakukan dalam rangka keadilan, maka penyidik sangat berkepentingan dalam meminta hasil autopsy.” Jelasnya  

Sumber: