Ratchanok Intanon Gagalkan Selebrasi Carolina Marin di Istora

Ratchanok Intanon Gagalkan Selebrasi Carolina Marin di Istora

Pebulu tangkis putri Thailand Ratchanok Intanon sukses memupus ambisi Carolina Marin berselebrasi di Istora Senayan. Tampil apik dan penuh percaya diri, Ratchanok berhasil naik ke podium tertinggi Indonesia Masters 2020, Minggu (19/1) usai membungkam jawara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu.

Bermain selama 80 menit, Ratchanok akhirnya mengalungkan medali emas usai menang dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-18.

Pertama kalinya berlaga di partai final setelah 2015 silam, Ratchanok mengaku pertarungan melawan Marin siang tadi sangat seru. Ratchanok menuturkan bahwa ia betul-betul harus bekerja keras meladeni permainan eksplosif Marin.

“Suporter yang ada di dalam betul-betul terbagi dua. Sebagian mendukung saya, dan sebagian lagi mendukung Marin. Marin juga main sangat agresif dan terus menekan saya. Tapi beruntung saya bisa mengatasi semua tekanan yang ia berikan,” ujar Ratchanok.

Sementara itu, Marin pun mengakui bahwa kekalahannya hari ini tidak lepas dari briliannya permainan Ratchanok.

“Dia main sangat pintar, khususnya di depan net. Saya harusnya bisa terus menjauhkan dia dari net, tapi kecerdikannya membuat ia bisa terus memaksa saya bermain di depan,” ujar Marin.

Menyoal ending anti klimaks comeback-nya di Indonesia Masters 2020, Marin mengaku tidak kesal dengan pencapaiannya hari ini. “Hal-hal seperti ini sudah lumrah terjadi, dan saya harus terus belajar dari kekalahan,” ujarnya.

Sumber: