AKD Akan Dirombak, Ketua DPRD Kota Jambi Berpesan Fraksi Yang Tidak Dapat Kursi Ketua Ambil Posisi Wakil dan Sekretaris

AKD Akan Dirombak, Ketua DPRD Kota Jambi Berpesan Fraksi Yang Tidak Dapat Kursi Ketua Ambil Posisi Wakil dan Sekretaris

jektvnews.com - Kota Jambi, DPRD Kota Jambi akan menggelar pemilihan alat kelengkapan dewan (AKD) pada 1 April 2022. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, rabu (16/3/22).

“Saya berpesan kepada para fraksi untuk berkomunikasi yang baik. Kita berbagi AKD yang hanya ada enam sedangkan kita ada delapan fraksi,” kata Absor.

“Bagi dua fraksi yang nantinya tidak menjadi ketua AKD, semua anggota agar dapat ditempatkan menjadi wakil maupun sekretaris,” sambungnya.

Menurut Ketua DPRD Kota Jambi tersebut, kebersamaan semua anggota dewan itu penting sehingga solidaritas harus tetap dijaga, tujuannya supaya kerjasama kedepannya dapat lebih baik lagi karena kebersamaannya.

“Pemilihan AKD DPRD Kota Jambi  dilakukan setelah pelaksana badan musyawarah (Banmus). Nantinya fraksi-fraksi akan ditempatkan pada AKD nya masing-masing,” pungkasnya.

Putra Absor didampingi Muhammad Fahri, Komisi 2 DPRD Kota Jambi fraksi Demokrat yang nantinya juga menjadi bagian dari pihak yang akan melakukan rolling AKD.(*)

Sumber: