Nelayan Yang Jatuh Saat Perbaiki Kapal Ditemukan Basarnas Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Nelayan Yang Jatuh Saat Perbaiki Kapal Ditemukan Basarnas Dalam Kondisi Meninggal Dunia

jektvnews.com - Kuala Tungkal, Berakhir sudah tugas tim Basarnas Kuala Tungkal dalam pencarian nelayan yang tenggelam tepatnya di kawasan Pangkal Duri Tanjab Barat,yang mana pada selasa sore tim Basarnas Kuala Tungkal mendapatkan laporan dari masyarakat,namn dikarenakan cuaca tidak mendukung dan ombak pun tinggi,akhir nya tim Basarnas Kuala Tungkal dan tim gabungan dari TNI/Polri dan BPBD memutuskan melakukan pencarian pada rabu pagi, hanya dalam hitungan jam menelusuri lokasi awal nelayan jatuh, akhirnya sekira pukul 11:52 WIB,nelayan yang jatuh ditemukan mengambang di laut lepas 1 Notical Mil Di Kuala Mendahara.

Komandan unit Siaga Sar Kuala Tungkal Erwin Dapit tim Sar gabungan menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa,sehingga tim basarnas melakukan evakuasi jenazah korban untuk diserahkan ke pihak keluarga agar dapat segera dikebumikan.

atas kejadian tersebut ia meminta kepada para nelayan untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika ingin melaut,dan pastikan kapal dalam kondisi baik,dan selalu lengkapi peralatan APD pelampung ketika ingin melaut,sebab saat ini ombak dan cuaca tak menentu.

“dari kejadian ini, untuk semua nelayan yang ingin melaut hendaknya lebih waspada lagi, pastikan kapal dalam keadaan bik, APD pelampng digunakan agar kejadian serupa tidak kembali terjadi dikemudian hari” tuturnya.

lebih lanjut Erwin menambahkan jika ada kejadian masyarakat yang tenggelam dapat menghubungi langsung pihak Basarnas atau dapat langsung datang ke kantor Basarnas yang berada di Jalan Patunas Kota Kuala Tungkal,sebab Basarnas tetap stanby siaga melayani masyarakat. (SRY)

Sumber: