Kapolsek Kebayoran Baru, Ungkap Wafatnya Presiden RI ke 2.

Kapolsek Kebayoran Baru, Ungkap Wafatnya Presiden RI ke 2.

Siapa yang tidak mengenal Soeharto, Jenderal Besar TNI H. M. Soeharto, adalah Presiden kedua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998, menggantikan Soekarno. Ia wafat pada 27 Januari 2008.

Banyak kisah dibalik wafatnya Soeharto, kabar duka wafatnya bukan diumumkan oleh keluarga, dokter ataupun Petinggi negeri. Pengumuman wafatnya Presiden RI ke 2 itu disampaikan oleh seorang Kapolsek Dicky Sondani.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH. Inilah Dicky Sondani, sosok yang pertama kali mengumumkan wafatnya Soeharto. Saat itu, Dicky menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Baru. 

Dicky Sondani merupakan Perwira menengah POLRI lulusan Akpol 1993 kelahiran 18 Agustus 1971 di Bengkulu, selain itu ia juga sempat menempuh pendidikan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 2004 dan Sespim Pol, Lembang pada 2009.

Dicky sempat bertugas di sejumlah tempat, yaitu di DKI Jakarta, Aceh, Banten, Kepulauan Riau, hingga Sulawesi Selatan.

Saat menjabat sebagai Dirlantas Polda Aceh, Dicky Sondani mendapatkan penghargaan dari Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah pada 17 Maret 2021.

Dikutip dari SerambiNews.com, penghargaan ini diserahkan kepada mereka dinilai berdedikasi dan berinovasi dalam meningkatkan layanan Samsat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, juga berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Aceh (PAA) khususnya dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) selama 2020.

Inilah riwayat jabatan Kombes Pol Dicky Sondani:

- Kapolsek Metro Kebayoran Baru

- Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh

- Kapolres Aceh Tengah (2012)

- Kapolres Aceh Tamiang (2012)

- Kabid Propam Polda Banten (2015)

Sumber: