Puluhan Guru, Wali Murid Dan Siswa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Merangin Minta Kepala SMPN 10 Dipecat

Puluhan Guru, Wali Murid Dan Siswa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Merangin Minta Kepala SMPN 10 Dipecat

MERANGIN – Ratusan perwakilan Wali Murid, Guru dan siswa SMPN 10 Merangin beralamat di Kecamatan Margo Tabir geruduk Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, Senin (27/12/21).

Kedatangan masa ini meminta Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Merangin mencopot kepala SMP N 10 Merangin, Yusdani, karena dianggap arogan dan tak becus mengurus sekolah.

Salah satu wali murid, Muhammad Sidik dalam orasinya meminta kepada Kepala SMPN 10 Merangin. Menurutnya, kepala sekolah tersebut sudah melakukan penggelapan uang dan pemecatan guru dengan semena-mena.

“Kepala sekolah juga sering melakukan intimidasi kepada sejumlah siswa. Karena uang sekolah di SMP 10 tidak jelas kemana arahnya,” ungkapnya.

Bahkan lanjut Sidik, Kepala sekolah tersebut sudah beberapa kali melakukan pemecatan tanpa sesuai prosedural yang berlaku.

“Padahal guru yang dipecat itu tidak ada surat pemecatan secara tertulis. Maka kami minta kepala dinas pendidikan segera memecat kepala sekolah itu,” tegasnya.

Atas tuntutannya, pendemo memberi waktu 24 Jam kepada Kepala Dinas Pendidikan mengeluarkan surat pemberhentian kepala sekolah tersebut.

“Kalau tidak jangan salahkan kami akan turun dengan masa yang lebih banyak lagi. Kemudian kalau tidak, jangan salahkan kami akan menyegel kantor Diknas dan juga kantor Bupati,” tegasnya.

Sementara itu kepala Dikbud Merangin, Nasution yang dikonfirmasi usai bertemu pendemo mengatakan, pihaknya bersama tim akan membahas terkait permasalahan di SMP 10 Merangin tersebut.

“Tuntutan mereka tetap kita sikapi. Ini nanti tergantung tim bagaimana. saya tetap mengikuti prosedural yang ada,” tambahnya.

Disebutkan Nasution, tim yang dibentuk tersebut terdiri dari Sekda, Inspektorat, Dikbud dan BKPSDMD serta unsur pemerintahan lainnya.

“Intinya tuntutan mereka ini akan kita sikapi dengan secepat mungkin. Apa pun itu tergantung keputusan tim,” pungkasnya.(RC)

Sumber: