Tiga Warga Suku Anak Dalam Dilantik Jadi Bintara Polri

Tiga Warga Suku Anak Dalam Dilantik Jadi Bintara Polri

JAMBI – Ada yang menarik pada pelantikan 322 bintara Polri Sekolah Polisi Negara Polda Jambi yang dilakukan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Rabu pagi (22/12/21). Dimana ada tiga warga suku anak dalam dilantik menjadi bintara polri.

 

Ketiganya ialah Perbal Tampung, Seri Santoso dan Jeni Adi Saputra. Ketiganya dilantik setelah 5 bulan menempa pendidikan di SPN Polda Jambi.

 

Perbal tampung merupakan salah satu warga SAD asal bukit dua belas, air hitam sarolangun, sementara seri santoso merupakan warga SAD dari desa karya bakti, pelepat muaro bungo dan jeni adi saputra merupakan warga SAD wilayah pamenang merangin.

 

Perbal tampung saat ditemui awak media setelah dilantik mengatakan sangat bahagia dan haru dengan pelantikannya hari ini. Selama pendidikan dirinya mengaku telah dilatih mental dan fisik menjadi anggota polri, sehingga dengan hal itu dirinya ingin memberi motivasi kepada warga suku anak dalam lainnya.

 

“Saya sangat haru hari ini. Dengan dilantik hari ini, saya berharap bias member motivasi pemuda SAD lainnya,” ungkapnya.

 

Sementara itu salah satu orang tua dari suku anak dalam, NGILO yang merupakan orang tua jeni adi saputra mengungkapkan, dirinya masih tak menyangka putranya bisa berhasil menjadi anggota Polri. Ia juga berharap putranya dapat menjadi motivator para pemuda-pemuda suku anak dalam untuk mengikuti jejak karirnya.

 

“Semoga anak saya bias mengajak teman-teman yang lain mengikuti jejak dia,” tandasnya.

Sumber: