Sekelompok pemuda Terekam CCTV Sedang Transaksi Hewan Ternak Hasil Curian

Sekelompok pemuda Terekam CCTV Sedang Transaksi Hewan Ternak Hasil Curian

KOTA JAMBI - Sekelompok pemuda di Kota Jambi terekam CCTV sedang melakukan transaksi penjualan hewan ternak warga diduga hasil curian di RT 08, Eka Jaya, Paal Merah. Sabtu subuh (27/11/21).

Dalam rekaman CCTV tampak 6 orang pemuda, dengan mengendarai dua sepeda motor jenis matic, datang dari dua arah berlawanan.

Kemudian, dua sepeda motor tersebut berhenti di tengah badan jalan, dan salah satunya yang datang membawa karung, diduga hewan ternak langsung menghampiri rekannya yang lain, kemudian memindahkan hewan ternak tersebut, ke karung yang lainnya.

Dalam rekaman juga terlihat, gerakan-gerakan dalam karung, tidak hanya itu satu orang pemuda juga terlihat membakar karung, seolah memberi lubang-lubang kecil pada karung.

Sekelompok pemuda tersebut tidak menyadari, jika aksi mereka terpantau oleh kamera CCTV.

Warga menduga, ternak tersebut adalah hasil curian, pasalnya, di kawasan tersebut memang kerap terjadi aksi pencurian ternak.

"Kalau kita duga itu ayam bang, tetapi pastinya gak tau, karena yang kehilangan bukan kita. Mereka hanya transaksi aja sepertinya di sini," kata Ramadani, anak Ketua RT 08, Eka Jaya, saat ditemui di lokasi, Senin (29/11/2021).

"Di sini memang sering bang, warga kehilangan ayam dan yang lainnya," bilangnya.

Saat paginya, kata Dani, warga hanya menemukan karung yang dibuang oleh sekelompok pemuda tersebut.

Warga belum melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian, pasalnya, pelaku hanya melintas di kawasan tersebut.(*)

Sumber: