Bus ALS Masuk Jurang Di Jalan Lintas Timur Sumatera Merlung

Bus ALS Masuk Jurang Di Jalan Lintas Timur Sumatera Merlung

MERLUNG - Bus PO ALS berpenumpang 40 orang mengalami kecelakaan saat melintas di jalan lintas timur sumatera kilometer 121 Merlung, kamis (11/11/21).

 

Bus dengan nomor polisi BK 7693 DJ asal Pekanbaru tujuan Surabaya tersebut terjun ke jurang usai bertabrakan dengan truk tronton bernomor polisi BK 8653 EL tujuan pekanbaru.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas itu/ sopir dan seluruh penumpang bus yang berjumlah 40 orang dilaporkan selamat// namun/ dua orang penumpang bus menderita luka-luka//

 

Dari keterangan sementara. Kecalakaan bermula saat truk tronton yang dikemudikan Fauzi, warga Simalungun Sumatera Utara datang dari Jambi menuju Pekanbaru.

 

Namun saat di tikungan lokasi kejadian truk tronton mencoba menyalip mobil di depannya, akan tetapi setelah menyalip bus ALS yang dikemudikan Landung warga Kota Medan mendadak datang dari arah berlawanan, dan tabrakan antar kendaraan besar itu pun tak terhindarkan. Akibatnya bus ALS langsung terbalik dan terjun ke jurang.

 

Kapolsek Merlung, AKP Marwi Y, mengatakan Kendaraan truk tronton yang terlibat tabrakan dengan bus ALS yang masuk ke jurang tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian sektor Merlung.

 

“Kendaraannya sudah kita amankan di mapolsek,” kata kapolsek.

 

Sumber: