Harga Daging Dan Telur Ayam Di Sarolangun Mahal

Harga Daging Dan Telur Ayam Di Sarolangun Mahal

Sarolangun – Pasokan ayam potong ditingkat peternak dan penyuplai di pasar atas Sarolangun masih terbilang banyak,pasokan daging ayam potong di Sarolangun masih mencukupi jumlah permintaan pasar,memasuki awal tahun 2020. Harga ayam belum mengalami kenaikan yang signifikan di pasar atas Sarolangun,harga ayam masih stabil di harga RP 34.000 rupiah per kilogram.

Ibu Cahyono menjelaskan harga daging ayam hanya naik RP 2000 rupiah dari harga sebelumnya yakni RP 32.000 rupiah,ibu Cahyono yang setiap harinya memesan ayam untuk di jual masih normal dan stok kebutuhan daging ayam masih terbilang normal belum ada lonjakan harga yang memberatkan pedagang.

“Harga ayam paling RP 34.000 naik RP 1000 rupiah,masih di bilang wajar.” Ujar Ibu Cahyono Pedagang ayam.

Sementara itu harga telur ayam di pasar atas Sarolangun sejak tahun baru 2020 mengalami kenaikan yang signifikan telur ayam melunjak dari harga RP 40.000 rupiah menjadi RP 48.000 rupiah per karpet meski dua hari terakhir sempat turun menjadi RP 46.000 rupiah per karpet.

“Harga telur hari ini menurun yang biasanya RP 48.000 ribu menurun menjadi RP 46.000 rupiah.” Ujar Murni pedagang telur ayam.

Belum stabilnya harga telur ayam di perkirakan karena saat musim hujan peternak lebih mewaspadai masuknya wabah penyakit ke kandang,sehingga produksi telur ayam yang relatif mengalami penurunan.

Sumber: