Pelatih Inggris, Southgate Sindir Ronaldo dan Bela Coca-Cola, Bagaimana Aksi Pogba?

Pelatih Inggris, Southgate Sindir Ronaldo dan Bela Coca-Cola, Bagaimana Aksi Pogba?

LONDON—Pelatih Inggris, Gareth Southgate ditanya tentang kontroversi insiden Coca-Cola dengan Cristiano Ronaldo. Gareth Southgate membela Coca-Cola dan mengeritik Cristiano Ronaldo yang memprotes sponsor Euro 2020.

Awal pekan ini, Ronaldo menyingkikan dua botol Coca-Cola yang diletakkan di depannya selama konferensi pers dan mendesak mereka yang hadir untuk minum air putih sebagai gantinya. Aksinya diikuti gelandang Italia, Manuel Locatelli pada konferensi pers pasca-pertandingan Italia kontra Swiss.

Sementara itu, gelandang Manchester United dan Prancis Paul Pogba, yang beragama Islam, mengeluarkan sebotol bir Heineken dari mejanya saat konferensi pers. Southgate lantas membela penggunaan sponsor dan penempatan produk untuk sepak bola.

“Saya pikir ada banyak sponsor dalam olahraga dan dampak dari uang mereka di semua tingkatan membantu olahraga berfungsi, terutama olahraga akar rumput di negara kita membutuhkan banyak investasi dan tanpa beberapa perusahaan tersebut berinvestasi, sangat sulit untuk menyediakan fasilitas yang kita butuhkan,” kata Southgate dikutip dari Metro. 

“Dengan apa pun, tentu saja, kami memperhatikan obesitas dan kesehatan di negara kami, tetapi semuanya dapat dilakukan dalam jumlah sedang. Apa pun yang Anda ambil bagian atau ambil bagian dalam jumlah sedang jarang menjadi masalah. Saya memahami kekhawatiran yang dimiliki orang dan dua orang memiliki alasan berbeda untuk sikap yang mereka ambil, tetapi selalu ada gambaran yang lebih besar untuk hal-hal ini,” lanjutnya.

Kapten Inggris mendukung sang manajer. “Saya sangat setuju. Sponsor berhak mendapatkan apa yang mereka inginkan jika mereka telah membayar uang untuk melakukannya. Ini bukan sesuatu yang secara pribadi saya pikirkan terlalu banyak,” tegasnya.

Kane sendiri mengatakan ia tidak terlalu memusingkan kejadian tersebut. “Jelas saya pernah melihatnya beredar di media sosial tetapi jika saya benar-benar jujur, saya lebih fokus pada hari esok daripada hal seperti itu,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: