Minggu Perpisahan di Madrid dan Barcelona?

Minggu Perpisahan di Madrid dan Barcelona?

MADRID—La Liga sudah menjelang akhir. Minggu ini tak hanya akan menutup musim kompetisi, tapi kemungkinan juga menjadi akhir kerjasama pelatih dan pemain di Real Madrid dan Barcelona.

Media Spanyol, Marca melaporkan hari ini bahwa ada kemungkinan pekan ini akan menjadi waktu perpisahan bagi Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kapten tim, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Isco, hingga Lucas Vazquez..

Makanya, semua mata di Real Madrid akan tertuju pada kunjungan Villarreal ke Estadio Alfredo Di Stefano. Saat itulah gelar akan ditentukan di LaLiga Santander. Apa pun hasil di Valdebebas, lebih banyak keputusan harus dibuat di klub. Untuk diketahui, Madrid saat ini di posisi kedua klasemen La Liga dengan poin 81. Mereka terpaut dua angka di belakang Atletico Madrid yang akan mengunjungi markas Real Valladolid.

Baik dengan atau tanpa Zidane, wajah-wajah di ruang ganti Real Madrid bisa berubah pada musim panas ini. Jalan keluar yang paling signifikan adalah kapten Real Madrid. Ramos sedang menatap akhir dari 16 tahun karirnya di Real Madrid, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir Juni.

Pemain berusia 35 tahun itu sangat ingin mendapatkan perpanjangan dua tahun dari kontraknya saat ini. Namun, presiden klub, Florentino Perez hanya bersedia menawarinya kontrak satu tahun. Satu pihak harus mengalah. Jika tidak, Ramos akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Begitu juga dengan duetnya di lini belakang, Varane. Hubungan selama satu dekade antara Varane dan Real Madrid bisa berakhir musim panas ini. Pemain Prancis itu akan habis kontraknya pada 2022 tetapi belum berkomitmen untuk kontrak baru.

Setali tiga uang dengan Lucas Vazuez. Ia belum setuju untuk memperpanjang kontraknya di Real Madrid yang berakhir musim panas ini. Demikian halnya dengan Isco dan Marcelo yang tampaknya sudah berdiri di pintu keluar klub.

Zidane sementara itu sudah bukan rahasia lagi diperkirakan tidak akan menjadi pelatih Real Madrid musim depan. Setelah mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain di tahun 2006 dan menjadi pelatih di tahun 2018, ini akan menjadi perpisahan ketiganya dengan Los Blancos.

Musim Barcelona yang sudah berakhir, juga akan membuat sang presiden, Joan Laporta harus membangun kembali klubnya. Keputusan pertama yang dinanti adalah terkait masa depan sang pelatih, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu memiliki sisa satu tahun di kontraknya, tetapi hasil buruk selama sebulan terakhir membuat banyak keraguan soal masa depannya di Camp Nou.

Lalu, Lionel Messi. Keadaan darurat bagi Laporta adalah soal kecil situasi kontrak Lionel Messi. Laporta harus mengajukan tawaran kepada Messi yang bisa meyakinkannya. Gaji dan proyek klub akan menjadi pertimbangan Messi untuk mau tetap di Camp Nou.

Bukan hanya Messi, Barca juga diklaim akan kehilangan beberapa pilar. Seperti kasus musim panas lalu, Blaugrana perlu menyingkirkan beberapa pemain untuk menggalang dana dan menurunkan tagihan gaji mereka.

Luis Suarez dikorbankan pada tahun 2020, dan nama seperti Ousmane Dembele bisa saja menyusulnya pergi akhir musim ini. Demikian juga dengan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet. Keduanya sulit bertahan dengan rencana kedatangan Eric Garcia dan permainan mengesankan bek muda, Ronald Araujo. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: