Petrochina Latih Pengrajin Batik Desa Pemusiran

Petrochina Latih Pengrajin Batik Desa Pemusiran

Tanjab Timur - Petrochina International Jabung Ltd Kembali Menggelar Pelatihan Membatik Ke 3. Pelatihan Kali Ini Dilaksanakan Di Desa Pemusiran, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (24/12/2019)

Hadir Dalam Kegiatan Ini Yakni Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi, Fauzan Ibrahim Selaku Acting Government And Relation Superintendent Petrochina Jabung International Ltd Dan Staf Community Development Lainya, Camat Serta Unsur Porkopincam Nipah Panjang.

Pelatihan Yang Dibuka Oleh Ketua Dekranasda Tanjabtim, Hj Wirdayanti Romi Ini Merupakan Bentuk Kepedulian Petrochina Terhadap Masyarakat Tanjabtim. Pelatihan Ini Merupakan Lanjutan, Yang Mana  Pelatihan Membatik Sebelumnya Juga Dilaksanakan Oleh Petrochina.

Sejumlah Pengrajin Di Desa Pemusiran ini Dilatih Langsung Oleh Pembatik Profesional Yang Sengaja Didatangkan Petrochina Dari Solo.

Fauzan Ibrahim Selaku Acting Government And Relation Superintendent Petrochina Jabung International Ltd Mengatakan Petrochina Selalu Mendukung Upaya Pemerintah, Untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga. Salah Satunya Program Dari Dekranasda Tanjabtim Untuk Meningkatkan Kemampuan Membatik Masyarakat.

“kegiatan ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat disekitar lokasi operasi dan kami selalu mendukung penuh upaya pemerintah untuk meningkatkan pendapatan keluarga.”Ujarnya

Dalam Sambutannya Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi Mengucapkan Terimaksih Kepada Petrochina Yang Telah Memfasilitasi Pelatihan Membatik Tersebut. Wirdayanti Romi Juga Meminta Kepada Petrochina Untuk Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Membatik Ini, Di Laksanakan Dua Kali Dalam Setahun.

“saya ingin kegiatan ini dapat di laksanakan dua kali dalam setahun dan saya meminta kepada Petrochina untuk mempromsikan batik desa pemusiran.Ungkapnya

Sumber: