Klopp Maafkan Alisson, Kapten Liverpool: Sangat Mengecewakan

Klopp Maafkan Alisson, Kapten Liverpool: Sangat Mengecewakan

LIVERPOOL—Liverpool dihajar Manchester City di Anfield Stadium pada pekan ke-23 Premier League. Dalam laga yang berlangsung dini hari tadi, The Reds kalah 1-4 dari The Citizens yang membuat mereka makin susah mengejar di klasemen.

Pada pertandingan ini, Ilkay Gundogan yang melewatkan peluang penalti di menit ke-37 membuka skor bagi City di menit ke-49. Gol ini dibalas Liverpool melalui Mohamed Salah pada menit ke-63 lewat titik penalti.

Dua kesalahan beruntun kemudian dilakukan kiper Alisson Becker yang membawa City kembali memimpin. Yang pertama di menit ke-73 ketika ia salah memberikan bola di depan kotak penalti. Blunder itu pun sukses dimaksimalkan Ilkay Gundogan setelah mendapat bola dari Phil Foden.

Hanya berselang tiga menit, blunder yang sama kembali dilakukan Alisson. Ia memberikan bola ke lawan. Bernardo Silva pun dengan mudah mengirim bola kepada Raheem Sterling yang tinggal meneruskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Pesta kemenangan tim tamu kemudian ditutup dengan gol Phil Foden di menit ke-83. Gelandang muda Inggris itu menaklukkan Alisson dengan sebuah tendangan keras dari sudut sempit usai menerima bola dari Gabriel Jesus.

“Kami memberi mereka terlalu banyak kesempatan. Mereka mencetak gol itu, kami mencetak gol penyeimbang. Kami bermain bagus lagi tapi kemudian membuat dua kesalahan besar yang jelas. Saat tertinggal 3-1 di level ini, sulit untuk dikejar dan kemudian Foden dengan sebuah situasi jenius mencetak gol keempat,” kata Manajer Liverpool, Juergen Klopp di Sky Sport.

Meski kecewa, Klopp tampaknya memaafkan sang penjaga gawang. “Memang benar juga kami tidak memberinya banyak pilihan, terutama yang pertama. Kedua ya, dia hanya salah menguasai bola. Kedengarannya lucu tetapi kita tidak tahu situasinya . Dia telah menyelamatkan kita berkali-kali, tidak diragukan lagi, malam ini dia membuat kesalahan,” ujar Klopp dikutip dari BBC Live.

Kapten Liverpool Jordan Henderson, berbicara kepada Sky Sports menambahkan, kekalahan 1-4 ini sangat mengecewakan. “Sangat kecewa dengan hasil ini tentunya. Saya kira hasil akhirnya tidak mencerminkan kinerja, jujur ??saja, tetapi kami membuat kesalahan dan dihukum,” keluhnya.

“Kami berkompetisi dengan baik, ini lebih seperti performa yang biasa kami lakukan, tetapi seperti yang saya katakan kesalahan pada momen yang salah merugikan kami. Sulit untuk diterima sekarang tetapi dalam sepak bola Anda harus bergerak cepat. Kami perlu menggunakan minggu ini untuk mempersiapkan yang terbaik yang kami bisa untuk pertandingan yang sulit dengan Leicester,” lanjutnya.

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: