Liverpool Permalukan Spurs, Napoli Lolos Semifinal Coppa Italia

Liverpool Permalukan Spurs, Napoli Lolos Semifinal Coppa Italia

LONDON—Liverpool mengakhiri rentetan lima laga Premier League tanpa kemenangan. Dalam lawatan mereka ke markas Tottenham Hotspur, The Reds menang 3-1 atas tuan rumah.

Liverpool nyaris tertinggal lebih dulu di menit ke-3 ketika Heung-Min Son mampu mencetak gol. Namun, gol itu dianulir setelah ada intervensi VAR. Liverpool kemudian memimpin di menit ke-45+4 injury time melalui gol Roberto Firmino yang menuntaskan umpan Sadio Mane di mulut gawang.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-47. Tembakan keras Mane yang bisa diblok kiper Hugo Lloris dengan cepat disambar Trent Alexander-Arnold. Gol ini kemudian dibalas Spurs lewat tendangan geledek Pierre-Emile Hoejbjerg di menit ke-49 setelah mendapat bola dari Steven Bergwijn.

Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-56. Akan tetapi, dianulir karena penyerang Mesir itu menyentuh bola dengan tangannya. Namun, keberuntungan tuan rumah tak berlanjut. Pada menit ke-65, Liverpool benar-benar mencetak gol ketiganya. Gol dilesakkan Sadio Mane berkat assist Trent Alexander-Arnold. Skor 3-1 ini menjadi hasil akhir laga.

Dari Italia, SSC Napoli sukses melenggang ke babak semifinal Coppa Italia setelah menang 4-2 atas Spezia. Bermain di Estadio Diego Armando Maradona, Napoli langsung memimpin 4-0 di babak pertama.

Bek Kalidou Koulibaly membuka keran gol tuan rumah di menit ke-5 berkat assist Elseid Hysaj. Lima belas menit berselang, Hirving Lozano menggandakan keunggulan setelah menerima bola dari Diego Demme.

Napoli mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-30. Gol ini dilesakkan Matteo Politano berkat bantuan Piotr Zielinski. Pada menit ke-40, Napoli mencetak gol keempatnya melalui Eljif Elmas yang sukses memaksimalkan umpan Lorenzo Insigne

Spezia mencoba bangkit di 20 menit akhir. Pada menit ke-71, mereka memperkecil ketertinggalan setelah Emmanuel Quartsin Gyasi mampu menuntaskan umpan Gennaro Acampora.

Spezia mencetak gol keduanya di menit ke-73 lewat Gennaro Acampora yang memaksimalkan assist Leo Sena. Skor 4-2 ini menjadi hasil akhir laga dan Napoli lolos ke empat besar untuk menghadapi Atalanta.

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: