3 unit Komputer Digital Milik PT. Jambi Kemingking Ecopark Raib Digondol Pencuri

3 unit Komputer Digital Milik PT. Jambi Kemingking Ecopark Raib Digondol Pencuri

SENGETI- 3 unit Komputer Digital yang berada di Alat Berat PT. Jambi Kemingking Ecopark raib digondol pencuri.  Pencurian ini terjadi pada Rabu (16/12) malam kemarin.

Dari informasi yang didapat komputer digital ini hilang saat para pekerja yang sedang melakukan pekerjaan pembangunan lokasi yang terletak di RT. 01 Desa Kemingking Dalam Kec. Taman Rajo Kab. Muaro Jambi.

Adapun 3 unit komputer digital alat berat eksavator merk Hitachi Zaxiz 210 F masing masing yang dicuri yakni 3 unit monitor komputer dan 3 panel monitor merupakan milik PT Jambi Kemingking Ecopark, yang mana alat berat tersebut setelah selesai melakukan pekerjaan pembuatan kolam dilokasi PT. Jambi Kemingking Ecopark.

Saat itu alat berat diparkir berdampingan, awalnya sekira pukul 21.00 wib, Saksi Ridwan yang merupakan Satpam dilokasi bersama rekannya melakukan patroli dilokasi parkir 3 unit alat berat eksapator merk Hitachi 210 dilokasi tersebut.

Karena alat tersebut sedang melakukan pengerukan / pembuatan kolam, ketika pekerjaan selesai , Satpam melakukan patroli untuk mengontrol jika kondisi 3 unit alat berat masih dalam keadaan aman.

Kemudian setelah pergantian sip jaga malam sekira pukul 00.00 wib dipos satpam kemudian satpam Yanhendra bersama dengan rekannya melakukan patroli kembali untuk pengecekan kembali terhadap 3 unit eksavator tersebut, dan melihat kondisi pintu eksavator yang dalam keadaan terbuka, dan adanya kaca yang berada dibawah alat berat.

Satpam Yanhendra melaporkannya ke Kepala Satpam M. Amin , lalu melaporkanya ke Pimpinan Perusahaan, Akibat kejadian tersebut pihak perusahaan yang menjadi korban mengalami kerugian materi sekira Rp. 450.000.000

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Amradi SE menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah mendapatkan laporan dan telah turun ke TKP.

"Usai mendapat laporan Pihak Polres Muaro Jambi mendatangi TKP, Melakukan identifikasi dan olah TKP bersama dengan unit identifikasi Polres Muaro Jambi, serta mengintrogasi terhadap 9 orang saksi-saksi.

"Untuk Kasus dan pelaku pencurian ini masih dalam penanganan dan penyelidikan Polres Muaro Jambi , dan akan mengusut tuntas kasus ini," ungkap Amradi.(era)

Sumber: