25 Desa di Jambi Masih Belum Teraliri Listrik

25 Desa di Jambi Masih Belum Teraliri Listrik

JAMBI -Sejumlah desa yang berada diwilayah PLN UP3 Jambi masih ada yang belum mendapatkan aliran listrik. Desa-desa tersebut mengalami kendala infrastruktur sehingga sulit untuk dijangkau.

Hanfi, Kepala PLN UP3 Jambi mengatakan, pada wilayah PLN UP3 Jambi menaungi Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Kabupaten Tanjungjabung Timur, masih ada 25 desa yang belum teraliri listrik.

Saat ini sebut Hanfi, PLN UP3 Jambi memang masih menyelesaiakan program listrik desa. Pihaknya kini tengah mengerjakan jaringan listrik dibeberapa desa pada wilyah PLN UP3 Jambi.

Diantaranya 19 desa di Kabupaten Tanjungjabung Barat dan 3 desa di kabupaten Tanjungjabung Timur. “Diwilayah kerja kami ada 25 desa yang belum mendapatkan aliran listrik,” kata Hanfi.

Namun kini sebut Hanfi, ada 22 desa yang tengah diselesaikan untuk pemasangan jaringan listrik, yakni 19 desa di kab Tanjab Barat, dan 3 desa di kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Untuk Tanjab Barat sekarang sudah siap jaringan di 10 desa, tinggal 9 desa lagi. Kendalanya, kami masih membangun tower yang menyeberangi Sungai Pengabuan. Target kami sebelum Oktober sudah selesai dan masyarat bisa teraliri listrik,” kata Hanfi. (hfz)

Sumber: