FESTIVAL KOPI KLASIK

FESTIVAL KOPI KLASIK

Sekitarjambi.co -Kota Jambi,Kopi sudah menjadi salah satu minuman favorit untuk jadi teman bersantai. Popularitasnya juga tengah naik daun, bukan hanya di kalangan muda namun juga orang tua. Ditambah Indonesia memiliki sederet biji kopi lokal dengan cita rasa luarbiasa, termasuk kopi Jambi.

Dr.Erwin, (selaku komunitas kopi 0741) Acara kopi klasik ini sebenarnya diadakan yang pertama sebagai bentuk pemanasan dalam rangka menyambut hari kopi Internasional. Hari kopi Internasional ini akan diadakan di jambi. Menjelang hari itu, kita mengadakan acara semacam festival kopi yang memang konsepnya full kopi, kita sebut dengan klasik kopi festival. Beberapa kopi shop yang ada di Jambi kita undang kesini untuk bersedia mengisi pod atau tenan agar bertujuan untuk memeriahkan festival dan kita bekerja sama dengan beberapa komunitas klasik light di Jambi. Oleh karena itu, ada beberapa mobil klasik kita pajang di sini. Intinya semua yang ada di sini menyelenggarakan acara karena ingin menyambut hari kopi Internasional di Jambi. Hari kopi Internasional akan diadakan tanggal 1-4 Oktober 2019. Konsep acaranya sendiri yaitu selain memperkenalkan kopi juga ada talk show mengenai gaya hidup sehat bagaimana kopi bisa kita konsumsi untuk sehari-hari, dan ada juga beberapa konten seperti kopi fashion show, komedi tweet, live akustik, puisi dan bagi-bagi doorprize lainnya. Ujarnya…

Achmad Affandy (CS Manager Transmart), Festival kopi klasik ini kita adakan dalam rangka menyambut hari kopi Internasional yang nanti akan diadakan di Ratu Convention Center. Kami dari Transmart mengadakan Festival seperti festival kopi Klasik untuk masyarakat pecinta kopi yang di Jambi dan memiliki Ekspetasi yang cukup tinggi, kami berharap dengan diadakan festival kopi ini dapat memenuhi keinginan masyarakat penikmat kopi untuk mencicipi berbagai kopi terkhusus kopi Jambi. Jambi juga terkenal dengan kopinya, salah satunya yaitu kopi Kerinci. Sebagai salah satu Mall baru terbesar di Jambi, mengadakan Festival kopi ini sebagai salah satu apresiasi kepada pecinta atau pun penikmat kopi. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari dari hari Sabtu sampai Minggu tanggal 14-15 September. Rangkaian acaranya kita ada Kopi Corner, Batle Barista, Demo Barista, Kopi Fashion Show. Kemudian kita juga ada Barber Shop, Talk Show Kesehatan, kemudian juga nanti ada Talk Show dari Jektv, dan banyak lagi lainnya. Totalnya semua ada 15 tenan itu mulai dari Kopi Corner, Tri, Tropikana, dari Transmart sendiri, dari Imoo, Gramedia dan beberapa sponsor lain. Kalau untuk sepeda kita ada jual salah satu promo kita dari Transmart. Kita juga ada jual macam-macam buah dan makanan-makanan lainnya. Kenapa? Karena yang lainnya hanya menjual kopi, makanya dari Transmart sebagai tuan rumah hanya menjual makanan dan produk lokal. Kita ada produk baju, dan ada sepeda juga dari trans living kita. Transmart  juga mengucapkan trimakasih kepada saudara Yadi salah satu pemilik mobil klasik yang telah bersedia meminjamkan mobil klasiknya sebagai Ikon untuk event Festival Mobil Klasik sebagai tempat foto boosth   

Harapannya agar kita selalu membuat acara event-event besar seperti ini. Nanti kita akan mengadakan kerja sama dengan Stasiun JekTV untuk mengadakan Talk Show, kerja sama dengan dinasa-dinas. Kita juga dipercaya mengadakan acara Festival dan Karnaval angso duo. Tanggal 29 kita juga akan mengadakan Fashion Karnaval dan tidak lupa juga hari senin akan ada polisi cilik dari tim Polantas dan Insyaallah akan mengadakan acaranya disini.

Jadi, Alhamdulillah September ini akan full event. Sampai bulan Desember nanti kita akan ada event terakhirnya itu event tahunan namanya Joy Run Insya Allah event terbesar yang akan kita buat di Jambi, dan mudah-mudahan nanti kita disupport. Ujarnya.

Yadi (Komunitas Mobil Klasik). Kebetulan saya memiliki mobil klasik yang lama tak terpakai, dan saya diajak untuk memeriahkan acara dengan menjadikan mobil klasik saya sebagai ikon dalam festival kopi. Harapannya, semoga makin mendunia lagi, marketingnya mungkin diperluas, wilayah ruang lingkupnya sampai luar Negeri, kan kita tau kalau disumatera yang terkenal kopi Aceh, kopi Lampung, mungkin diusahakan kopi Jambi orang juga sudah tau. Ujarnya..

Sumber: