Kaki Seperti Tertusuk Jarum? Segera ke Dokter

Kaki Seperti Tertusuk Jarum? Segera ke Dokter

JAKARTA – Terlalu lama berdiam diri dalam satu posisi memang dapat menyebabkan sensasi kesemutan, salah satunya di kaki. 

Ketika umumnya kondisi ini terbilang normal, namun ada kala di mana kesemutan itu justru menandakan adanya kondisi kesehatan tertentu. 

Ketika kesemutan tidak juga kunjung hilang, dan ditemani dengan sensasi seperti tertusuk jarum, dan tidak hilang dalam waktu lama, maka mengabaikannya, adalah keputusan paling buruk yang bisa Anda ambil. 

Mengapa demikian, karena menurut Heatlhline, kondisi di atas adalah salah satu ciri dari diabetik neuropati, yang disebabkan oleh kerusakan saraf akibat tingginya kadar gula dalam darah. 

Pada kasus yang lebih ringan, sensasi kesemutan yang Anda rasakan itu, bisa jadi pertanda dari defisiensi vitamin B, yang juga biasanya ditemani dengan gejala lain, seperti kelelahan, napas pendek, nyeri dada, mual-mual dan lainnya. 

Inti dari artikel ini adalah, untuk mengajak pemaca mawas diri akan kemungkinan adanya potensi diabetes, yang kerap tak disadari oleh penderitanya. 

Menyadari sejak awal dan mencari pertolongan medis, dapat menghindarkan Anda dari kondisi yang lebih serius, seperti kerusakan organ, serangan jantung dan stroke.

Sumber: