Pentingnya peran anak muda di pilkada 2020

Pentingnya peran anak muda di pilkada 2020

JAMBI - Pesta politik 9 desember 2020 Pemilihan kepala daerah sebentar lagi akan di mulai, pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelum nya, ya di mana pada tahun ini tim bawaslu mesti extra mengeluarkan tenaga dan ide, dimana pilkada pada tahun ini kita di hadapkan dengan virus corona yang masih melanda negara kita.

Namun virus corona tidak bisa kita jadikan sebagai penghalang untuk kita memilih kepala daerah yang benar-benar bisa mengatur dan mengambil kebijakan yang pro kepada rakyat. Untuk itu peran masyarakat dan anak muda sangat berpengaruh sekali untuk menetukan pemimpin yang tepat untuk memimpin daerah di masa pandemi seperti ini.

Sebagai pemuda kita harus ikut serta berpartisipasi aktif di dalam pelaksanaan pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang. Selain itu pemuda juga harus pintar membaca dan menganalisis latar belakang seorang calon kepala daerah untuk acuan kita untuk menentukan pilihan yang terbaik.

Menurut koordinator nasional indonesia election watch, nofria atma rizki " terkait dengan sosialisasi, kalau kita sudah terdaftar, gunakan hak pilih kita, beritahu pemuda yang lain agar dapat berpartisipasi di dalam pilkada serentak" ujar nofria atma rizki di kantor bawaslu jakarta pusat.

"Kepada calon yang berkonsentrasi, para pemuda dapat mengambil bagian dengan mendorong mereka agar berjuang demi rakyat".

"Selain itu pemuda juga dapat memeberikan pendidikan politik kepada publik bagai mana cara memilih calon yang akan maju memiliki kualitas, bersih dan komitmen memperjuangkan nasib rakyat". Tutur nya

Sumber: