Kisruh Driver Dan Konsumen Ojol, Berakhir Damai Di Polresta Jambi

Kisruh Driver Dan Konsumen Ojol, Berakhir Damai Di Polresta Jambi

--

JEKTVNEWS.COM,-Kasus keributan yang melibatkan Rosdewi, seorang driver ojek online berusia 40 tahun, dengan konsumennya, resmi ditutup setelah dilakukan mediasi pada Selasa siang di Polresta Jambi.


Peristiwa ini sendiri terjadi pada Minggu, 20 Juli 2025 lalu, dan sempat viral di media sosial setelah video keributan antara keduanya tersebar luas.

Mediasi berlangsung selama dua setengah jam, dihadiri oleh perwakilan dari pihak aplikasi ojek online serta penyidik dari Unit Pidana Umum Satreskrim Polresta Jambi.

Kasi Humas Polresta Jambi, IPDA Deddy, membenarkan bahwa proses perdamaian telah disepakati kedua belah pihak. Pihak korban telah mencabut laporannya, dan kasus ini secara resmi dihentikan oleh penyidik.


"Benar, proses mediasi berjalan lancar. Laporan sudah dicabut dan kasus ditutup karena telah ada kesepakatan damai antara kedua pihak." Sebut IPDA Deddy - Kasi Humas Polresta Jambi

Usai mediasi, Rosdewi mengaku lega meski akunnya masih disuspend oleh pihak aplikasi Grab. Saat ini, ia terpaksa mencari nafkah dengan memulung, dan sesekali menerima panggilan ojek secara offline untuk bertahan hidup.


"Saya sudah sembilan tahun jadi driver, ini pertama kali saya ada masalah seperti ini. Semoga akun saya bisa dipulihkan dan saya bisa kerja lagi."Sebut Rosdewi - Eks Driver Ojol

Diketahui, keributan bermula saat Rosdewi mengantar pesanan ayam bakar kepada konsumen berinisial AA. Percekcokan terjadi saat proses pembayaran, hingga berujung adu mulut yang sempat terekam kamera warga.

Sementara itu, pihak konsumen enggan memberikan keterangan dan menolak diwawancarai oleh awak media.

Sumber: