Unja Terima 2.948 Maru dari Jalur SBMPTN

Unja Terima 2.948 Maru dari Jalur SBMPTN

JAMBI - Calon Mahasiswa Baru (Maru) yang lulus di Universitas Jambi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dengan sistem Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) telah diumumkan. Adapun calon Maru Unja yang lolos melalui jalur ini yaitu sebanyak 2.948 mahasiswa, dari daya tampung melalui jalur ini sebanyak 3.017 mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi Dr Khamid mengatakan, jumlah yang diterima untuk Unja ini akan mengisi sebanyak 52 prodi yang ada di Unja. “Nantinya akan ada julur Mandiri, mahasiswa berprestasi dalam bidang olah raga dan hafiz Quran. Untuk hafiz Quran sudah ditetapkan kuotanya yaitu sebanyak 5 orang,” sebutnya.

Dari 2.948 orang calon mahasiswa yang lulus SBMPTN, 852 orang calon mahasiswa merupakan peserta dari Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) dan 2.096 calon mahasiswa merupakan peserta reguler. “Untuk informasi lebih lanjut mengenai sistem pendaftaran ulang dan masa perkuliahan, calon maru bisa mengakses di unja.ac.id,” imbuhnya. (kar)

Sumber: