Logo HUT RI Disebut Mirip Salib, Ustad Hilmi dan Aa Gym Diserang Netizen

Logo HUT RI Disebut Mirip Salib, Ustad Hilmi dan Aa Gym Diserang Netizen

JAKARTA- Aktivis dakwah Ustad Hilmi Firdaus mengatakan, dirinya dan Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mendapat komentar pedas dari netizen di media sosial pasca-mengaku bahwa logo HUT RI 17 Agustus 2020 mirip tanda Salib.

“Serangan terhadap Aa Gym dan juga akun saya yang memposting kritik terhadap logo HUT RI ke-75 masif sekali, narasinya sama, yang nyerang orangnya itu-itu juga.” Tulis Hilmi di akun twitternya, Kamis (13/8).

Sebelumnya, logo HUT RI selama dua hari terakhir jadi perbincangan di sosial media. Logo itu dianggap mirip salib. Ustad Hilmi mengatakan, desain logo tersebut akan mempengaruhi semangat ummat Islam dalam merayakan 17 Agustus.

“Apapun alasannya desain logo seperti ini pasti mempengaruhi semangat Ummat Islam dalam merayakan HUT kemerdekaan bangsanya.” Tulis Hilmi.

Dia mengatakan, di tengah kondisi pandemi ini, seharunya ada logo yang bisa mempersatukan bangsa. Bukan malah menimbulkan prasangka.

“Ditengah kondisi sulit yang menerpa bangsa, seharusnya dibuat logo yang bisa mempersatukan, bukan malah menimbulkan prasangka. Dibutuhkan kearifan di situasi seperti saat ini.” Katanya.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan Aa Gym. Pimpinan pondok Pesantren Darut Tauhid ini juga mengakui bahwa logo tersebut mirip salib. Aa Gym mengatakan, pantas saja jika logo itu menjadi polemik.

“Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini. Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes.” Tulis Aa Gym di akun twitternya.

Cuitan Aa Gym mendapat atensi dari ribuan netizen. Tidak sedikit yang menilai Aa Gym berlebihan alias lebay.

Ya ampun giniian aja pake di protes aa, apakah iman kita setipis itu kalau ada mirip salib langsung protes ya allah ampunilah bangsa ku,” tulis sah satu netizen.

Haduhhhhhh,, ini lagi bukan nya ngademin malah manasin??? Apa kudu bersebrangan sich,,pantes klo jadi profesor cocoklogi,” kata netizen lainnya.

Hingga kini, cuitan Aa Gym dikomentari sebanyak 4 ribu lebih komentar dan dibagi sebanyak 6 ribu kali.

Sementara itu, Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin juga ikut menegur Aa Gym atas cuitan tersebut. Lukman meminta Aa Gym tidak memperkeruh suasana.

“Ustadz, di tengah masyarakat yang beragam, mari kita ajak umat ini untuk lebih mengedepankan berpikir dan bertindak yang integratif, bukan segregatif. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua.” Tulis Lukman. (dal/fin).

Sumber: