Percepat Pengembangan Energi Panas Bumi di Indonesia

Percepat Pengembangan Energi Panas Bumi di Indonesia

Percepat Pengembangan Energi Panas Bumi di Indonesia-Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani bertemu dengan Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) dan Pertamina Geothermal Energy (PGE) untuk mempercepat pengembangan energi panas bumi di Indonesia, yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Investasi/BKPM Jakarta, pada Senin (9/9).

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam negeri sekaligus mengidentifikasi potensi kerja sama internasional guna mendorong percepatan investasi di sektor energi terbarukan.

BACA JUGA:Pelatihan dan Pengukuhan Satlinmas Muara Bulian Batanghari

Kementerian Investasi terus mendorong investasi panas bumi melalui kerja sama strategis dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun internasional.

Di sisi internasional, Indonesia berkolaborasi dengan negara-negara seperti Selandia Baru dan Kenya dalam pengembangan energi panas bumi.

Hal ini diharapkan dapat menarik investasi asing yang signifikan, yang diperkirakan mencapai USD1,7 miliar atau sekitar Rp28 triliun.

BACA JUGA:Sosialisasi dan Silaturahmi Politik ke Kuala Betara, Tim Pemenangan Hairan-Amin Disambut Hangat Masyarakat

Diharapkan pengembangan panas bumi di Indonesia semakin dipercepat, sehingga dapat berkontribusi secara signifikan terhadap bauran energi nasional dan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain utama dalam investasi energi terbarukan di kawasan ASEAN.

Sumber: