Musik Dapat Merubah Hidup

Musik Dapat Merubah Hidup

JAMBI - Mendengarkan musik adalah salah satu kegiatan yang sering sekali dilakukan oleh siapa saja. Kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun, misalnya ketika sedang dalam perjalanan, ketika sedang merasa sedih, bahagia, dan lainnya. Dengan mendengarkan musik kita bisa merasa lebih baik dari sebelumnya karena musik merupakan media yang efekti untuk menyampaikan pesan.

Lagu-lagu di indonesia biasanya bertemakan tentang jatuh cinta, putus cinta, dan lain-lain. Namun seiring perkembangannya, kini lagu-lagu di Indonesia banyak yang mengangkat isu tentang mental health. Salah satu musisi yang mengangkat isu tersebut adalah kunto aji.

Kunto Aji adalah seorang penyanyi yang lahir di Yogyakarta, 04 Januari 1987. Ia melejit lewat acara pencarian bakat Indonesia Idol musim kelima, pada ajang pencarian bakat tersebut ia menjadi finalis keempat. Pada akhir tahun 2018 lalu ia mengeluarkan album berjudul mantra-mantra. Lagu-lagu di album mantra-mantra mempunyai fungsi yang spesisik. Dalam album ini, Kunto Aji mengangkat isu kesehatan mental. Album ini memiliki Sembilan lagu diantaranya Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade, dan Bungsu.

Album mantra-mantra memiliki banyak pesan moral. dengan adanya album ini, para pendengar yg mendengarkan merasa terbantu, ada yang berhasil mengikhlaskan seseorang yg telah meninggal karena bencana tsunami, ada yang berhasil bangkit dari masalahnya, dan lainnya. banyak dari meraka yg merasa bahwa lagu ini bisa merubah hidupnya menjadi lebih baik.

Sumber: