Hindari Hal Ini Jika Memulai Bekerja

Hindari Hal Ini Jika Memulai Bekerja

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023-Kementrian Komunikasi dan Informatika -

JEKTVNEWS.COM - Memulai pekerjaan baru adalah pengalaman yang mengasyikkan dan menantang.

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar masa transisi dan penyesuaian berjalan lancar. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya dihindari ketika memulai bekerja di tempat baru:

1. Terlalu Banyak Bertanya di Awal

Meskipun bertanya adalah cara yang baik untuk belajar, terlalu banyak bertanya di awal bisa memberikan kesan bahwa Anda kurang mandiri. Cobalah untuk melakukan riset sendiri dan mencari jawaban sebelum bertanya kepada rekan kerja.

2. Mengkritik Sistem yang Ada

Setiap perusahaan memiliki budaya dan sistem kerja yang berbeda. Mengkritik sistem yang sudah ada sebelum benar-benar memahaminya bisa dianggap tidak sopan dan menunjukkan kurangnya adaptasi.

3. Mengisolasi Diri

Jangan hanya fokus pada pekerjaan tanpa berinteraksi dengan rekan kerja. Membangun hubungan baik dengan rekan kerja sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan mendukung.

4. Tidak Memperhatikan Budaya Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki budaya kerja yang unik. Tidak memperhatikan atau mencoba menyesuaikan diri dengan budaya tersebut dapat membuat Anda terlihat tidak menghargai lingkungan kerja.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Gelar Walk In Interview Community Officer

5. Mengambil Beban Kerja yang Berlebihan

Bersemangat untuk menunjukkan kemampuan memang baik, namun mengambil terlalu banyak tugas di awal bisa membuat Anda kewalahan dan mengurangi kualitas pekerjaan.

6. Mengabaikan Feedback

Sumber: