Pemanfaatan Lahan Kosong untuk Pengendalian Inflasi

 Pemanfaatan Lahan Kosong untuk Pengendalian Inflasi

Masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan perkebunan cabai-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kota JAMBI imbau masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan perkebunan cabai. Ini salah satu upaya dalam mengendalikan angka inflasi agar tetap stabil. 

Masyarakat juga diminta aktif dan berperan langsung dalam pengendalian inflasi Kota Jambi, salah satunya dengan pemanfaatan lahan kosong yang ada di Kota Jambi menjadi lahan produktif untuk ditanami cabai.

BACA JUGA:Teriakkan Perubahan, Masyarakat Senyerang Deklarasikan Dukung Hairan-Amin

Pasalnya, salah satu penyebab terjadinya inflasi disebabkan karena kurangnya kebutuhan bahan pokok, sehingga harga bahan pokok melonjak naik dan menjadi penyumbang inflasi.

Salah satunya di Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kota Jambi yang memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami cabai. Dimana masyarakat bergotong-royong untuk mengelola lahan kosong tersebut menjadi lahan pertanian cabai.

BACA JUGA:Kunjungi Dusun Gunung Mas Desa Lubuk Terentang, Cabup Hairan Disambut Hangat Masyarakat

Ketua Rt 24 Kelurahan Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Sulin mengatakan, masyarakat bisa memetik langsung cabai di kebun tersebut. Hasil dari tanam cabai ini bisa mengurangi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Untuk bibit cabai tersebut merupakan bantuan langsung dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi. Selain di tanam di lahan tersebut, setiap rumah yang ada di Rt 24 juga diberikan 10 bibit cabai untuk mengatasi inflasi.

Sumber: