Sekda Budhi Hartono Buka Pelatihan Pembudidaya Ikan

Sekda Budhi Hartono Buka Pelatihan Pembudidaya Ikan

Sekda Budhi Hartono-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sekda Budhi Hartono membuka pelatihan budidaya ikan bagi kelompok tani ikan di Muaro Jambi. pelatihan ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi ikan di Muaro Jambi, dan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kelompok pembudidaya ikan bagi para petani ikan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Pulang ke Senyerang, Cabup Hairan Diserbu Emak-Emak

Pemerintah setempat menggelar pelatihan bagi kelompok pembudidaya ikan yang ada di 11 kecamatan, yang mana pelatihan dipusatkan di salah satu hotel di Kota Jambi dan berlangsung selama tiga hari. 

Selain memberikan tata cara budidaya ikan dengan baik, pelatihan ini juga memberikan pengetahuan bagaimana cara membuat pakan ikan yang berkualitas dan langkah pembasmi hama.

BACA JUGA:Tiga Keluarga Korban Kebakaran di Muaro Jambi, PTPN IV Regional 4 Salurkan Bantuan

Sekda Budhi Hartono mengatakan, dengan pelatihan ini dapat meningkatkan produksi ikan di Muaro Jambi, yang berdampak positif bagi pendapatan petani. Pemerintah memastikan pasar bagi petani ikan untuk memasarkan hasil panen.

Sekda juga berharap, dengan pelatihan yang tengah berlangsung, kedepan persoalan pakan ikan yang harganya jauh tinggi dapat diatasi dengan pengetahuan para petani ikan untuk membuat pakan ikan yang baik dan benar. Sehingga petani ikan dapat merasakan keuntungan yang maksimal dari hasil panen yang diterima.

Sumber: