Penertiban Kabel Provider Internet di Kota Jambi

Penertiban Kabel Provider Internet di Kota Jambi

Penertiban Kabel Provider Internet di Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Perkembangan internet saat ini memudahkan kehidupan setiap orang. Namun disisi lain, fasilitas internet juga memerlukan perangkat kabel yang kadang kala diperlukan pemeliharaan dan perapian, seperti yang dilakukan Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Jambi di Kota Jambi.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Jambi bersama para provaider, Satpol PP Kota Jambi, dan Dinas Perhubungan, menggelar kegiatan merapikan kabel internet di kawasan Simpang Ahok Jelutung, pada Senin (15/07/2024).

Dikatakan oleh Almen Manihuruk selaku Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Provinsi Jambi, kegiatan ini berdasar dari kebijakan dari Pemkot Jambi. Yang mana, kegiatan ini menurut Almen dilakukan untuk ketertiban pengendara yang melintasi jalan agar tidak terganggu dengan kabel tidak rapi yang beresiko membahayakan.

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, BPBD Siagakan 65 Personil Menjadi Tim Pemantau

Lanjut Almen, adapun bentuk penertiban yang dilakukan ialah penataan simpul-simpul kabel yang tidak sejalur sengan posisi tiang, nantinya akan dilakukan pengikatan agar kabel-kabel tersebut tidak lari dari posisinya yang beresiko menggangu pengendara yang melintas.

Untuk kegiatan ini sendiri lanjut Almen, telah dilakukannya sejak Agustus 2023. Pihaknya berharap, agar para provider yang ada khususnya di Kota Jambi mau berkolaborasi bersama untuk penertiban ini guna kepentingan masyarakat umum bersama dan bagi provider yang tidak tertib SOP, tentu akan ada kebijakan yang lebih tegas.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Hadiri Pengukuhan Perpanjangan Jabatan Kades se-Kabupaten Kerinci

“Kita seperti biasa hari turun perbaikan kabel penataan dan per pengaktifan kabel utilitas kabel udara provider internet dan kita hari ini fokus simpang, di simpang mengecek kapil-kapil crossing itu sesuai. Pokoknya bagaimana masyarakat pengguna lalu lintas ini bisa nyaman. Terima kasih hari ini hampir semua provider yang beroperasi di Kota Jambi ikut bagian ya provider internet di Kota Jambi,” ujar Almen Manihuruk, Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia Provinsi Jambi, Senin (15/7).

“Kami juga berterima kasih kepada kor Jambi yang sudah menghubungi yaitu dari pihak tadi ada beberapa dari pihak dukungan kita kami sangat semangat, sangat gembira, berterima kasih semoga ke depan kolaborasi ini tetap ada pak kita paling Pak ada crossingan.  kita bisa membuat satu simpul kabel yang sudah lama kita lakukan mulai Agustus hampir setahun di bulan depan,” pungkasnya.

Sumber: