Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Diserbu Warga yang Ingin Berbelanja

Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Diserbu Warga yang Ingin Berbelanja

Masdivia Sidratasakti Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi JAMBI menggelar gerakan pangan murah di Perumahan Aston Villa Mendalo Muaro JAMBI pada 13 Juni 2024, kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat sekitar.

Bertempat di Perumahan Aston Villa, Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, tampak masyarakat setempat ramai mengunjungi gerakan pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Kapolda Cup Siginjai Presisi 2024 di Jambi, Dari 305 Peserta 17 Diantaranya dari Berbagi Provinsi

Diketahui, gerakan pangan murah ini merupakan program pemerintah dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam bentuk pasar dengan aneka bahan pokok yang dijual dengan harga terjangkau. Hal ini dikatakan oleh Masdivia Sidratasakti, Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Lanjutnya, kegiatan yang telah rutin digelar ini sedang digiatkan tidak hanya di dalam Kota Jambi saja, namun juga ke kabupaten-kabupaten kota lainnya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Ratusan Pendekar Silat sambut Hairan, Wisuda Tingkat 1 Warga PSHT di Tanjab Barat

Jika masyarakat ingin dihadirkan gerakan pangan murah, bisa mengajukan permohonan resmi kantor desa ke kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi.

Lebih lanjut Masdivia menuturkan, ia menjamin untuk harga yang dijual digerakan pangan murah ini pun lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pasar pada umumnya, seperti contoh beras SPHP jika di luaran sana dijual dengan kisaran harga 65.000 perkilo, pada pasar murah ini dipatok pada kisaran 60.000 perkilonya, begitupun dengan aneka bahan pokok lainnya.

BACA JUGA:Si Hijau Kangkung Serbaguna dengan Olahan yang Menggugah Selera

“Kegiatan ini ada yang kami tentukan lokasi kalau memang tidak ada permintaan masyarakat namun kalau ada permintaan dari masyarakat kami akan prioritaskan, kami coba sekarang merubah pola pasar murah ini dari yang berada di dalam kota coba ke luar kota saya,” ujar Masdivia Sidratasakti, Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Sabtu (13/7).

“Kalau untuk kisaran beda harga kalau untuk harga per item itu kan sulit saya sebut tapi contohnya seperti beras SPHP ini kalau kita pantau harganya berada di luar kota itu 65 sampai 70 tapi kita di mana pun kita bawa tetap Rp60.000 demikian juga minyak goreng pula pokoknya saya menjamin harganya berada di bawah,” lanjutnya.

Sumber: