Berbagai Masakan Pare yang Menggugah Selera!!!

Berbagai Masakan Pare yang Menggugah Selera!!!

Berbagai Masakan Pare yang Menggugah Selera-ist-

JEKTVNEWS.COMPare, si pahit yang kaya manfaat, sering kali dihindari karena rasa pahitnya yang khas. Namun, tahukah Anda bahwa Pare dapat diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan menggugah selera?

Artikel ini akan mengajak Anda menjelajahi berbagai kreasi masakan pare yang tak hanya lezat, tetapi juga kaya nutrisi.

1. Tumis Pare Telur:

Hidangan klasik ini adalah favorit banyak orang. Iris tipis pare dan tumis dengan bumbu dasar bawang merah, bawang putih, dan cabai. Masukkan telur orak-arik dan aduk hingga tercampur rata. Bumbui dengan garam, gula, dan lada secukupnya. Sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk favorit Anda.

2. Sup Pare:

Sup pare adalah pilihan tepat untuk menghangatkan tubuh di musim hujan. Rebus pare yang telah dipotong-potong dengan kaldu ayam atau sapi hingga empuk. Tambahkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan lengkuas. Bumbui dengan garam, gula, dan merica secukupnya. Sajikan dengan taburan daun bawang dan bawang goreng.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Terjadi di Depan SPBU Nusa Indah Kota Jambi

3. Gỏi Cuốn (Salad Gulung Vietnam) dengan Pare:

Hidangan segar ini cocok dinikmati saat cuaca panas. Iris tipis pare dan rebus sebentar agar teksturnya tidak terlalu keras. Campurkan pare dengan wortel, tauge, daun kemangi, dan daun mint. Siapkan saus gỏi cuốn dengan campuran air jeruk nipis, gula, dan kecap ikan. Ambil selembar kertas nasi, isi dengan campuran sayur dan siram dengan saus. Gulung dan nikmati.

4. Pare Goreng Tepung:

Pare goreng tepung adalah camilan gurih dan renyah yang disukai banyak orang. Potong pare menjadi irisan tipis dan rendam dalam air garam selama 15 menit untuk mengurangi rasa pahitnya.

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, dan lada dalam wadah. Celupkan pare ke dalam adonan tepung dan goreng hingga berwarna kuning keemasan. Sajikan dengan saus sambal atau saus favorit Anda.

5. Acar Pare:

Acar pare adalah cara unik untuk menikmati pare dengan rasa asam dan segar. Iris tipis pare dan rebus sebentar. Campurkan pare dengan cuka, gula, garam, dan cabai rawit. Aduk rata dan diamkan selama beberapa jam agar bumbu meresap. Acar pare siap dinikmati sebagai pelengkap nasi atau lauk pauk.

Sumber: