Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Rakornas KPK RI

Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Rakornas KPK RI

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penguatan komitmen pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah-Jektvnews-

JAKARTA, JEKTVNEWS.COMGubernur Jambi Al Haris menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penguatan komitmen pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam pemberantasan korupsi di Aula Gedung KPK JAKARTA Selatan.

Bertempat di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan, Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penguatan komitmen pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam pemberantasan korupsi, Senin (08/07/2024).

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Lintas Perbatasan Simpang Rimbo-Mendalo

Turut Hadir Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPK Nawawi Pomolango dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh yang diwakili oleh Agustina Arumsari Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi.

Adapun agenda kegiatan ini memiliki tema, Penguatan APIP Dalam Bingkai Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Kegiatan diawali dengan penandatangan surat edaran bersama penguatan APIP oleh Mendagri, Ketua KPK, dan Kepala BPKP.

BACA JUGA:Turun Langsung, Dinas Sosial Kota Jambi Datangi Rumah Miskin Ekstrim Secara Langsung

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) turut serta dalam Penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Penguatan Pemberantasan Korupsi Daerah.

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut juga turut dilakukan oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Eri Cahyadi, dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

BACA JUGA:Baliho MTQ Kecamatan Tanpa Foto Wabup Tanjabbar, Camat: Kelalaian dan Kekhilafan dari Panitia

Rapat koordinasi ini menjadi wadah bagi para pemimpin daerah untuk bertukar pengalaman dan best practice dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan berintegritas di daerah kabupaten kota masing-masing, dan diharapkan pula agar tidak ada pejabat di daerah yang korupsi, sehingga fokus pembangunan di daerah berjalan aman dan lancar.

Sumber: