Avanza Tabrak Truck Pengangkut Sepeda Motor

Avanza Tabrak Truck Pengangkut Sepeda Motor

Kondisi truck akibat kecelakaan-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Akibat sopir mengantuk, Selasa pagi Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Nasional Tembesi-Sarolangun. Satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi F 1169 LN dengan mobil truck roda enam pengangkut motor. Kecelakaan terjadi seisainya sholat subuh, sekira pukul 05.15 WIB. Akibatnya Duo orang dilarikan ke rumah sakit, karena luka serius.

Kecelakaan terjadi pada pagi hari setelah pelaksanaan sholat subuh, berawal dari kendaraan minibus jenis Avanza bernomor polisi F 11 69 LN, dari arah Sarolangun menuju Jambi. Setibanya di Pall Lima Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi menabrak mobil truck canter BH 8308 HK, yang bermuatan membawa puluhan kendaraan motor.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi dapat Penghargaan LAM di Tanah Pilih Pusako Batuah

Dengan kecepatan tinggi diduga sopir yang mengendarai mini bus avanza mengantuk dan tidak mampu mengendalikan kendaraanya hingga menabrak stuck pengangkut sepeda motor.

Dari kejadian tersebut dua orang dilarikan langsung ke rumah sakit akibat terluka di bagian pergelangan tangan dan dahinya.

Kasat Lantas Polres Batanghari IPTU Agung Prasetyo menjelaskan, sebelum terjadi laka lantas, truck Mitsubhisi Canter BH 8308 HK dengan muatan sepeda motor datang dari arah Jambi menuju Sarolangun. Setiba di Pall Lima Kampung Baru jalan beraspal bagus lurus tidak ada kerusakan. Dari arah berlawanan datang mobil Toyota Avanza F 1169 LN melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga pengemudi mengantuk, berjalan di tengah badan jalan. Dikarnakan jarak dekat sehingga bagian depan Toyota Avanza menabrak bagian depan samping kanan truck Mitsubhisi Canter BH 8308 HK. Akibatnya kedua kendaraan mengalami kerusakan, di bagian depan mobil.

BACA JUGA:Baliho MTQ Kecamatan Tanpa Foto Wabup Tanjabbar, Camat: Kelalaian dan Kekhilafan dari Panitia

“Selasa 9 Juli tahun 2024 sekitar pukul 5 pagi telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Jambi arah Sarolangun yaitu tepatnya di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi. Kecelakaan melibatkan antara roda 4 Toyota dengan roda 6 Mitsubishi Center,” jelas IPTU Agung Prasetyo, Kasatlantas Polres Batanghari, Selasa (9/7).

“Untuk peristiwa diawali dengan roda empat Toyota melaju dari arah Sarolangun menuju ke arah Jambi, kemudian dugaan berdasarkan keterangan saksi di lapangan yaitu sopir mengalami mengantuk sehingga berjalan di tengah jalan dan menabraklah dengan roda 6 Mitsubishi Center tersebut dari arah yang berlawanan untuk korban ada dua dan sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Personil Satlantas Batanghari telah melaksanakan TKP,” lanjutnya.

Kendaraan yang terlibat lakalantas, dilakukan evakuasi, dan mobil truck canter pengangkut sepeda motor diamankan di Mapolsek Muara Tembesi.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Baliho MTQ Tingkat Kecamatan Seberang Kota Tidak Ada Foto Wabup

Kasat Lantas IPTU Agung Prasetyo, menghimbau pengemudi kendaraan agar tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan dalam keadaan mengantuk, bila mengantuk agar berhenti dan tidur sejenak untuk kembali refresh dan sehingga tidak mengantuk dalam perjalanan.

Sumber: