Penerima PKH di Tanjab Barat Meningkat

Penerima PKH di Tanjab Barat Meningkat

Kantor Sekretariat Pelaksana Program Keluarga Harapan atau PPKH Tanjab Barat-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Dianggap kemiskinan ektrim atau ekonomi sulit, tak khayal disini penerima Program Keluarga Harapan atau PKH meningkat setiap tahunnya, dari data yang ada di Kantor Sekretariat Pelaksana Program Keluarga Harapan atau PPKH Tanjab Barat. Naik mencapai 3.000 ribu penerima PKH.

Dari data Pelaksana Program Keluarga Harapan atau PPKH Tanjab Barat, setidaknya di Kabupaten Tanjab Barat sendiri penerima PKH meningkat dari tahun ketahun, terkhusus perbandingan ditahun 2023 saja penerima PKH berjumlah sekitar 1.000 ribu masyarakat penerima bantuan PKH, dan pada tahun 2024 ini pula justru meningkat, yang pada tahun ini saja penerima PKH berjumlah 12.939 penerima PKH.

BACA JUGA: Progres Tol Banyulincir -Tempino Jambi Mencapai 85,4 Persen

Koordinator PKH Tanjab Barat Henry Adrian mengatakan, bahwa KPM PKH setiap tahap tentu berbeda, sebab petugas PPKH terus memantau dan melihat pertumbuhan ekonomi dari KPM PKH penerima sebelumnya, sehingga jika tidak masuk dalam kategori KPM PKH, maka tidak berhak menerima kembali, namun seiring berjalan waktu ditahun ini keluarga penerima manfaat program keluarga harapan justru meningkat, bahkan peningkatan KPM PKH mencapai 2.939.

BACA JUGA:Warga Mempertanyakan Kursi Taman Sepanjang Jalan Sudirman The Hok Kota Jambi yang Raib

Jumlah tersebut dinilai meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, meski demikian pihak ia selaku Kordinator PPKH Tanjab Barat tidak mampu berbuat banyak, sebab data tersebut keluar dari Kemensos, sehingga Kantor Sekretariat PPKH hanya mampu menyalurkan sesuai data dan alamat penerima PKH, dan sejauh ini pula penyaluran tetap dilakukan di Kantor Pos dan Bank Mandiri. Dan total anggaran sendiri mencapai 33 miliar bagi KPM PKH tahap 2 ini, dan nilainya pun bervariasi sesuai komponen yang diterima.

BACA JUGA:Waspada Karhutla, BPBD Catat Empat Kecamatan Miliki Lahan Gambut Dangkal

Lebih lanjut Henry menambahkan sedangkan untuk tahap 2 sendiri masih dalam proses penyaluran, sebab data ril KPM PKH menyesuaikan dengan data dari Kantor Pos Tanjab Barat maupun di Bank Mandiri, dengan harapan KPM PKH benar tepat sasaran bagi penerima masyarakat Tanjab Barat atau masyarakat yang berhak menerima. Sebab setiap komponen KPM PKH bervariasi yang diterima masyarakat KPM PKH, atau sekitar 225 ribu rupiah hingga 1.500.000, namun diantara 13 kecamatan yang ada di Tanjab Barat, Kecamatan Tungkal Ilir didominasi penerima program Bansos PKH. 

Sumber: