Gubernur Al Haris Resmi Buka Rakerda II PABPDSI di Merangin

Gubernur Al Haris Resmi Buka Rakerda II PABPDSI di Merangin

Gubernur Jambi Al Haris hadiri Rakerda II PABPDSI-Jektvnews-

MERANGIN, JEKTVNEWS.COM - Buka Rapat Kerja Daerah Dua, persatuan anggota BPD seluruh Indonesia di MERANGIN, Gubernur Jambi Al Haris minta BPD dan Kades harus bersinergi membangun desa.

BACA JUGA:Keresahan Warga Terhadap Maraknya Judi Online

Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dua, Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI), bertempat di Merangin Hotel, Kabupaten Merangin, Selasa (02/07/2024).

Adapun tema Rakerda dua persatuan anggota BPD seluruh Indonesia Kabupaten Merangin tahun 2024 ini adalah, BPD yang unggul bertanggung jawab, jujur, berjiwa kepemimpinan, solidaritas yang kuat, dan sinergi untuk kesejahteraan desa.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Jual Beli Online Disidangkan

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris menyampaikan agar BPD dan Kepala Desa (Kades) saling bersinergi dalam membangun desa.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut, BPD dan Kades merupakan satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan dalam pembangunan desa.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Ajak Polda Jambi dan Semua Stakholder Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

Selain itu, Al Haris juga mengingatkan agar BPD paham betul dengan tugas dan fungsinya menggali, menampung, mengelola, dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Serta mengawal pembangunan desa, mengawasi, dan ikut merumuskan konsep pembangunan bersama Kepala Desa. 

Dalam Rakerda yang diikuti 450 anggota BPD ini, Al Haris juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mengharapkan diselenggarakan peningkatan kapasitas SDM anggota BPD atau bimbingan teknis bagi anggota BPD di Provinsi Jambi.

Sumber: