Wagub Abdullah Sani Buka Rakor Forum Pembauran Kebangsaan

Wagub Abdullah Sani Buka Rakor Forum Pembauran Kebangsaan

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur JAMBI Abdullah Sani resmi membuka Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan Se-Provinsi JAMBI Tahun 2024. Diharapkan forum ini dapat mewujudkan pembangunan kebangsaan dengan penuh keharmonisan, saling menghormati, dan saling percaya diantara masyarakat dari berbagai ras, suku, dan etnis, serta memperkuat persatuan dan kesatuan.

Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan Se-Provinsi Jambi Tahun 2024 ini bertema, Forum Pembauran Kebangsaan Siap Mewujudkan Jambi Harmoni Menuju Pilkada Damai 2024. Dibuka resmi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (02/07/2024).

BACA JUGA:Pembukaan MTQ Kecamatan Pasar Jambi Berlangsung Meriah

Dalam sambutannya, Wagub Sani menyampaikan bahwa selaku Kepala Daerah dirinya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dijelaskan Wagub Sani, Provinsi Jambi mempunyai berbagai macam ras, suku, budaya, dan agama, yang menghuni dan tersebar diberbagai kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Warga di Kota Jambi Minta Tembak Kaki Maling dengan Polisi

Dinamika kehidupan beragama dan bersuku bangsa didalam masyarakat bisa menimbulkan perselisihan dan perbedaan pemahaman yang dapat memicu terjadinya konflik dan perselisihan yang dapat mengganggu dan mengancam stabilitas kehidupan bermasyarakat yang aman, tertib, damai, dan harmonis.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sani juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh paguyuban yang ada di Provinsi Jambi atas kontribusinya turut menjaga dan memelihara kerukunan dan keharmonisan antar masyarakat Provinsi Jambi yang majemuk dan multi-etnis.

Sumber: