Kodim 0419 Tanjab Stand By Siaga Karhutlah

Kodim 0419 Tanjab Stand By Siaga Karhutlah

Dandim 0419/Tanjab Letkol Armed Dwi Sutaryo lakukan pemetaan rawan Karhutla di Kecamatan Betara-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Memasuki masa musim kemarau, Kodim 0419/Tanjab siaga Karhutla. Selain meningkatkan sosialisasi terkait bahaya Karhutla, Dandim 0419/Tanjab melakukan pemetaan daerah rawan Karhutla dan kesiagaan personil dan peralatan.

Kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan-Karhutla. Dandim 0419/Tanjab Letkol Armed Dwi Sutaryo lakukan pemetaan rawan Karhutla di Kecamatan Betara. Dandim 0419/ Tanjab juga mengintruksin bintara pembina desa-babinsa terus melakukan sosialisasi dan indentifikasi pemilik lahan.

BACA JUGA:Bersama Rakyat, PDI-Perjuangan Usung Sutiono - Cecep Suryana Sebagai Kader di Pilkada Wali Kota Jambi

Rawa Demit Desa Pematang Lumut, dan Sungai Mahang Desa Muntialo. Mendapat pengawasan serius. Karena dua lokasi ini rawan Karhutla. Dengan kontur tanah gambut dan belukar. Koordinasi bersama BPBD, data ketersedian sumber daya air, berada di wisata Embung Desa Muntialo karena tampungan air embung cukup besar. BPBD juga memiliki armada R3, armada R4, kendaraan R2 treel, mesin portabel, selang 1 koma 5 inch, mesin nozel pemadam dan tenda pleton.

BACA JUGA:Kemeriahan Konser Musik Batak Perdana di Jambi

“Hari ini saya bersama KRI mengecek ke lokasi-lokasi yang berpotensi kebakaran. Karena sebentar lagi kita akan masuk musim kemarau dan juga kepada masyarakat Kecamatan Betara, dihimbau tolong jauhi pembakaran lahan,” ucap Letkol Armed Dwi Sutaryo, Dandim 0419/Tanjab, Selasa (2/7).

BACA JUGA:Partai Nasdem Ungkap Kesiapan HAR Menjadi Nomor Satu di Pilkada Wali Kota Jambi

Selain itu Dandim 0419/ Tanjab juga menghimbau kepada masyarakat penghobby mancing, selama memasuki musim kemarau, tidak membuang puntung rokok selama melakukan aktifitas memancingnya, karena bisa menyebabkan Karhutlah.

Sumber: