Hari Pertama PPDB Antusias Orang Tua Antar Anaknya Daftar

Hari Pertama PPDB Antusias Orang Tua Antar Anaknya Daftar

Inan Saputra, Kepala SD Negeri 18 Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Hari pertama PPDB tingkat SD telah mulai sejak 1 Juli atau hari Senin ini, yang mana setidaknya terlihat antusias para orang tua mendaftarkan anak mereka ke sekolah yang diinginkan, salah satunya seperti terlihat di SD negeri 18 Kuala Tungkal, bahkan disekolah tersebut menampung calon siswa baru sebanyak 112 siswa.

Pada 1 Juli 2024 merupakan moment orang tua mendaftarkan kesekolah tingkat SD, tak khayal antusias para orang tua terlihat mendaftarkan anak mereka kesekolah yang diinginkan, bahkan mereka rela antri guna menunggu giliran dipanggil sesuai nomor urut mendaftar.

BACA JUGA:Menghadirkan Musisi Top, Group Jambi Ekspres Jadi Penyelenggara Konser Musik Batak Pertama di Jambi

Sebab PPDB tingkat SD akan berlangsung hingga 06 Juli mendatang. Dalam kesempatan ini Kepala SD Negeri 18 Inan Saputra membenarkan, jika setiap tahunnya sekolah yang ia pimpin antusias para orang calon peserta didik baru mendaftar kesekolah. Sebab setiap tahunnya SD yang ia pimpin dianggap menjadi sekolah favorit oleh masyarakat atau para para orang tua peserta didik baru.

Pada tahun ajaran baru ini setidaknya SD Negeri 18 memiliki daya tampung sebanyak 112 siswa, dengan ruang kelas sebanyak 4 kelas, atau satu kelas nanti diisi sebanyak 28 siswa. Selain itu Inan menambahkan ia pastikan PPDB disekolah yang ia pimpin mengacu kepada juknis atau aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Tim Tari Lapuanja Tampil Memukau di Depan Mentri Kemenkumham RI

“Di hari pertama seperti yang kita lihat antusias masyarakat nampaknya begitu banyak, karena memang dijadwalkan PBDB ini dari tanggal 1 sampai tanggal 6. Kalau daya tampung kita sendiri sekitar 4 lokal mengingat menimbang lokal kita tidak cukup. Nah jadi diperkirakan kalau satu lokalnya 28 berarti dikalikannya 4 lokal segitulah daya tampung kita,” ujar Inan Saputra, Kepala SD Negeri 18 Kuala Tungkal, Senin (1/7).

Sementara itu salah satu orang tua peserta didik baru Cherty mengatakan, ia pada hari pertama PPDB ini rela meluangkan waktu mendaftar sekolah yang diinginkan anaknya. Dan SD negeri 18 menjadi pilihan pertama mendaftar ke sekolah. Harapan besar disekolah tersebut anaknya dapat diterima. Karena sejumlah syarat berkas masuk dalam kriteria, salah satunya usia ketika mendaftar masuk dalam kategori usia 6 tahun.

BACA JUGA:Bawaslu Launching Pilkada di Provinsi Jambi

“Tadi pas datang langsung dikasih nomor antrian kemudian mengantri dulu beberapa menit gitu kan kemudian dipanggil dan tidak ada dipersulit,” ucap Cherty, Orang Tua Calon Siswa SD, Senin (1/7). 

Sumber: