Areal RSD Abundjani Akan Diperluas

Areal RSD Abundjani Akan Diperluas

 

 

MERANGIN - Areal Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko yang saat ini kondisinya kian menyempit, dampak dari pembangunan gedung baru. Dalam waktu dekat areal rumah sakit tersebut akan segera diperluas.  Perluasan areal rumah sakit itu, dilakukan dengan membebaskan lahan  yang berada di sebelah kiri gedung utama rumah sakit.

‘’Rencana pembebasan lahan untuk perluasan areal RSD Kol Abundjani Bangko ini,  berdasarkan surat kepurusan Bupati Merangin dan kesepakatan dengan DPRD Merangin,’’ ujar Wabup usai rapatHal tersebut dikatakan Wabup H A Khafid Moein kemarin (19/9), usai memimpin jalannya rapat tim pembebasan lahan di ruang pertemuan RSD Kol Abundjani Bangko yang dihadiri Oster perwakilan pemilik lahan, para pejabat dari asset daerah dan Bagian Hukum Setda Merangin.

Lahan yang akan dibebaskan, aku Wabup, luasnya mencapai 2.083 meter. Sesuai dengan Kajian Jasa Pelayanan Publik (KJPP), dana yang disiapkan untuk pembebasan lahan seluas itu sebesar Rp 1,5 miliar. ‘’Jika pemilik lahan minta harga lebih dari itu, mungkin kita sulit memenuhinya karena besarnya dana sudah ada di Buku KJPP,’’ terang Wabup.

Sekarang ini jelas Wabup, upaya-upaya pendekatan kepada pihak keluarga pemilik lahan telah dilakukan, namun demikian belum terjadi kesepakatan dari harga yang diminta.

 (amn)

 

Sumber: