Ibu Hamil Melahirkan Dipinggir Jalan

Ibu Hamil Melahirkan Dipinggir Jalan

Arja Warga Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Warga Muaro Jambi di hebohkan dengan seorang ibu hamil yang diketahui melahirkan di semak-semak pinggir Jalan Raya Nasional Muaro Jambi menuju Pekanbaru. Kejadian tersebut diduga akibat sang ibu hamil mengalami kelelahan, saat dibonceng sepeda motor bersama suami dan kedua anaknya yang hendak kewilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sukseskan Coklit Pilkada 2024, Pantarlih Serentak Dilantik Ketua PPS

Seorang ibu hamil dari Indragiri Hilir tepatnya di Provinsi Riau baru saja melahirkan seorang bayi di dalam semak-semak pinggir Jalan Raya Nasional Lintas Timur Jambi Pekanbaru, tepatnya di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Ibu hamil yang kesehariannya tinggal di Kabupaten Indragiri Hilir Riau tersebut bersama suami dan kedua anaknya sedang menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan tujuan wilayah Sumatera Selatan. Namun saat melewati kilometer 29 di Desa Bukit Baling, ibu hamil tersebut merasa hendak melahirkan dan meminta kepada suaminya untuk berhenti. Hingga akhirnya tak lama setelah berhenti, kemudian anaknya dilahirkan.

BACA JUGA:Implementasi Sertifikat Elektronik di 7 Kantor Pertanahan di Jambi

Proses kelahiran ini dengan alat seadanya yaitu pada saat melakukan pemotongan tali pusat bayi warga menggunakan pisau golok. Setelah melahirkan, ibu dan anak tersebut langsung dievakuasi warga ke pos penimbangan kelapa sawit di wilayah tetsebut.

Diketahui bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan dengan kondisi yang sehat dan ibu yang melahirkan tersebut dibawa kerumah warga untuk di istirahatkan guna memulihkan kesehatan bersama keluarganya.

Sumber: